Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Izinkan Piala AFF 2022 di GBK Diisi 70 Persen Penonton

SUGBK salah satu stadion yang akan menghelat pertandingan FIFA World Cup U-20 pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolri Izinkan Piala AFF 2022 di GBK Diisi 70 Persen Penonton
Rizki Sandi Saputra
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengizinkan pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta bisa diikuti penonton maksimal 70 persen dari kapasitas stadion.

"Kita tindak lanjuti dengan melakukan penilaian risiko, dan kemarin kita telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF untuk bisa dihadiri penonton. Saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," kata Listyo dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Selasa (20/12/2022).

Terkait hal ini Kapolri juga telah menyampaikan kepada pihak SUGBK untuk melengkapi beberapa hal agar standar internasional dan FIFA dapat terpenuhi secara maksimal.

Baca juga: Profil Marc Klok, Gelandang Naturalisasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satu Pemain Mahal

Penambahan kelengkapan ini dilakukan juga untuk menatap kompetisi Piala Dunia U-20 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

SUGBK salah satu stadion yang akan menghelat pertandingan FIFA World Cup U-20 pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

"Kami juga sudah menyampaikan kepada Direktur ada beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan sehingga kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan betul-betul bisa lebih maksimal," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

"Tentu ini juga untuk menyongsong kompetisi lebih baik, kita akan menjadi tuan rumah U-20," tutur Listyo.

Sebagai informasi kejuaraan sepakbola antar negara se-Asia Tenggara, Piala AFF akan bergulir pada 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Laga awal Indonesia akan menjamu Kamboja di SUGBK pada 23 Desember, kemudian 26 Desember ke markas Brunei Darussalam, laga ketiga menjamu Thailand di SUGBK 29 Desember dan terakhir away ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah mengumumkan tiket penjualan laga home Piala AFF saat Timnas Indonesia menjamu Kamboja, dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiket resmi dijual usai pihak kepolisian memberikan izin laga Timnas Indonesia dihadiri penonton di SUGBK.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya menjual tiket terbatas sesuai surat izin dari Polri yang bernomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas