Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Catat 1.702 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Kamera ETLE, Hari Ketiga Operasi Lilin Jaya 2022

Polri mencatat adanya 1.702 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas pada hari ketiga Operasi Lilin yang bertepatan dengan Hari Natal

Penulis: Ashri Fadilla
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polri Catat 1.702 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Kamera ETLE, Hari Ketiga Operasi Lilin Jaya 2022
Tribunnews/JEPRIMA
Petugas National Traffic Managemen Center (NTMC) Korlantas Polri mengamati pergerakan arus lalu lintas pada layar seusai acara peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Tahap 1 di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). Polri secara resmi meluncurkan tilang elektronik atau ETLE bersama 12 Polda jajaran dengan menempatkan sebanyak 244 titik kamera ETLE yang akan menargetkan 10 jenis pelanggaran lalu lintas seperti melanggar rambu lalu lintas dan marka jalan, tidak mengenakan sabuk keselamatan, mengemudi dengan mengoperasikan gawai, melanggar batas kecepatan, menggunakan pelat palsu, dan tidak menggunakan helm. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ashri Fadilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mencatat adanya 1.702 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas pada hari ketiga Operasi Lilin yang bertepatan dengan Hari Natal, Minggu (25/12/2022).

Jumlah pelanggar tersebut terekam dari kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

"Berdasarkan hasil pantuan kamera ETLE tercapture sebanyak 1.702 perkara," kata Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah dalam keterangan resminya pada Minggu (25/12/2022).

Selain memantau dari kamera ETLE, polisi juga memberikan teguran di lapangan.

Total pada hari ini, ada sebanyak 9.843 pengendara yang memperoleh teguran secara humanis oleh polisi lalu lintas yang bertugas di lapangan

"Teguran secara humanis 9.843 perkara," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pada hari ketiga Operasi Lilin ini, Polri juga melakukan pemantauan terhadap volume kendaraan yang keluar dan masuk Jakarta.

Total ada lebih dari 22 ribu kendaraan keluar Jakarta melalui berbagai gerbang tol.

Sementara kendaraan yang masuk ke Jakarta, tercatat ada lebih dari 40 ribu.

Hingga pukul 12.00 WIB tadi, ada 6.964 kendaraan yang keluar Jakarta melalui gerbang tol Cikampek. Sementara yang masuk ke Jakarta ada sebanyak 16.255 kendaraan melalui gerbang tol Cikampek.

Kemudian terdapat 8.263 kendaraan yang keluar dan 12.095 kendaraan yang masuk Jakarta melalui gerbang tol Kalihurip Utama.

Baca juga: Hari Ketiga Operasi Lilin 2022: 22 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Selain itu, ada pula ribuan kendaraan yang tercatat keluar dan masuk Jakarta melalui gerbang tol Ciawi.

"Volume arus lalu lintas yang keluar jakarta melalui gerbang tol Ciawi sebanyak 7.580 kendaran. Sedangkan untuk yang masuk Jakarta melalui gerbang tol Ciawi sebanyak 11.710 kendaran."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas