Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan: Kader Bertugas Menangkan PDIP di Pemilu 2024, Bukan Jadi Pengamat Politik

Puan Maharani, mengingatkan kepada para kader PDIP bahwa mereka adalah petugas partai yang bertujuan memenangkan partai di Pemilu 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Puan: Kader Bertugas Menangkan PDIP di Pemilu 2024, Bukan Jadi Pengamat Politik
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ditemui selepas Bimtek DPP PDIP di Hotel Grand Pragon, Jakarta Barat, Senin (9/1/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengingatkan kepada para kader PDIP bahwa mereka adalah petugas partai yang bertujuan memenangkan partai di Pemilu 2024.

"Bukan jadi pengamat politik, enggak perlu mengamat-amati," kata Puan saat memberikan pidatonya di Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDIP se-Indonesia, di Grand Ballrom Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Puan memahami para kader masih terus bertanya-tanya soal siapa yang akan diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai capres di Pemilu 2024




Puan pun meminta para kader tak perlu memusingkan hal tersebut.

"Jadi enggak usah bingung pusing kayaknya ini kayaknya itu si ini ya si itu ya. Sudah lurus saja. Kerja, kerja, kerja di lapangan," kata dia.

Dia mengatakan mengamati soal dinamika jelang Pilpres sah-sah saja.

"Ya boleh kalau cuma ngomong di warung kopi atau di antara kita, tapi enggak usah terpengaruh, turun saja turun ke lapangan kerja kerja," kata dia.

BERITA TERKAIT

Dia menegaskan bahwa PDIP merupakan partai besar.

'Jadi ga mungkin kita ga punya kader untuk dicalonkan, tenang saja. Santai, santai," tandas Ketua DPR RI tersebut.

Diketahui, PDIP hingga saat ini belum mengumumkan nama calon presiden untuk Pilpres 2024.

Santer kabar bahwa nantinya nama tersebut akan diumumkan bertepatan dengan perayaaan HUT ke-50 PDIP yang akan digelar di JExpo Kemayoran.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada perayaan HUT nanti akan ada kejutan atau surprise berkaitan dengan Pemilu Presiden 2024.

“Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada elemen of surprise yang selalu ditampilkan, apalagi bu mega juga sering menampilkan berbagai kejutan didalam peringatan HUT partai, Rakernas, dan lainnya, kata Hasto usai acara “Makan Bareng 10 Warga DKI, di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu, (8/1/2023).

Baca juga: Jelang HUT ke-50 PDIP, Megawati Disebut Sudah Kantongi Nama Capres: Tinggal Diumumkan

Hasto kemudian mencontohkan saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres pada Pilpres sebelumnya.

“Saat itu secara tiba tiba ibu membicarakan itu (Capres), karena beliau lah mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP,” katanya.

Hasto kembali menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP akan mengumumkan Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 pada momentum yang tepat . Ketua Umum akan terlebih dahulu mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan, lalu melakukan dialog sebelum menentukan sosok yang akan diusung PDIP.

“Sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon calon yang ada, terus dialog terus menurus, ketempat bung Karno ke Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan,” katanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas