Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asep N Mulyana Resmi Jabat Dirjen Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI

Kajati Jawa Barat (Jabar) Asep N Mulyana resmi menjabat sebagai Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Asep N Mulyana Resmi Jabat Dirjen Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI
Tribunnews.com/Ibriza
Pelantikan Asep N Mulyana sebagai Dirjen Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI di gedung Graha Pengayoman, Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). (Ibriza) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat (Jabar) Asep N Mulyana resmi menjabat sebagai Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly melantik langsung Asep N Mulyana, di gedung Graha Pengayoman, Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Pelantikan Dirjen Peraturan Perundang Undangan Asep N Mulyana ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan surat serah terima jabatan.

Baca juga: Terima Barang Rampasan Rp56 Miliar dari KPK, Kemenkumham Optimalkan Layanan Keimigrasian

Yasonna Laoly memimpin pembacaan sumpah jabatan, kemudian Asep N Mulyana mengikutinya.

"Saudara Asep ikutilah ucapan saya. Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi nama bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan rasa penuh tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Yasonna kemudian diikuti Asep.

Baca juga: Sidak Lapas Cipinang, Irjen Kemenkumham Sebut Narapidana Sumbang PNBP Rp70 Juta

Melalui pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan surat serah terima jabatan itu, Asep N Mulyana resmi dilantik menjabat Dirjen Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham RI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BERITA REKOMENDASI

Sebagai informasi, jabatan Dirjen Peraturan Perundang Undangan Kemenkumham sebelumnya dijabat oleh Dhahana Putra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas