Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan: Rakyat Ingin Adanya Perbaikan dan Perubahan

Anies menyebut mencoba sensitif mencermati bagaimana masyarakat yang ia temui menginginkan adanya perubahan untuk meluruskan jalan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Anies Baswedan: Rakyat Ingin Adanya Perbaikan dan Perubahan
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan berpidato pada Rakernas PKS di Jakarta, Jumat (24/2/2023). Anies Baswedan mengatakan selama perjalanannya berkeliling Indonesia selepas tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia mengaku banyak mendengar aspirasi rakyat yang inginkan adanya perbaikan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan selama perjalanannya berkeliling Indonesia selepas tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia mengaku banyak mendengar aspirasi rakyat yang inginkan adanya perbaikan.

Hal ini disampaikan Anies dalam pidatonya pada rapat kerja nasional (Rakernas) PKS di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

"Dalam perjalanan kami merasakan artikulasi aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya terus menerus perbaikan," kata Anies.

Baca juga: Kelakar Anies Baswedan Bagaikan Tahanan Kota Saat Jadi Gubernur DKI Jakarta

Dalam kesempatannya berkeliling Indonesia, Anies Baswedan menyebut mencoba sensitif mencermati bagaimana masyarakat yang ia temui menginginkan adanya perubahan untuk meluruskan jalan dan menghadirkan keadilan.

Rakyat kata Anies Baswedan, mendambakan demokrasi dan hukum yang mementingkan mereka, bukan hukum yang mementingkan kepentingan lainnya.

"Rakyat mendambakan demokrasi dan hukum yang menomorsatukan kepentingan mereka, bukan kepentingan yang lain. Rakyat menginginkan mendapatkan ruang yang setara, hak-hak warga negara yang terjamin," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dikatakan Anies, rakyat juga mendambakan adanya kesejahteraan bagi semuanya, dan bukan berlaku hanya untuk kelompok tertentu saja.

Baca juga: Di Rakernas PKS, Anies Bilang Rakyat Dambakan Demokrasi dan Hak-haknya Dijamin

"Rakyat mendambakan kesejahteraan bagi semua, bukan hanya sebagian. Pertumbuhan ekonomi yang juga menjangkau semua," kata Anies Baswedan.

PKS diketahui telah mendeklarasikan Anies sebagai bacapres pada pemilu 2024 setelah diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII yang salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Syaikhu menyebut, sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," kata Syaikhu.

"Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan," lanjutnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas