Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Ikut Kegiatan Literasi Media,Tambah Wawasan Kembangkan Konten Kreatif

NET Goes to Campus merupakan inisiatif CSR NET yang digelar untuk memperluas pemahaman mahasiswa terkait perkembangan media penyiaran

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Ikut Kegiatan Literasi Media,Tambah Wawasan Kembangkan Konten Kreatif
ist
Kegiatan literasi media penyiaran NET Goes to Campus  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Lebih dari 300 mahasiswa UPN Veteran Jakarta mengikuti kegiatan literasi media bertajuk NET Goes to Campus.

Kegiatan literasi media ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan penambahan wawasan mahasiswa dalam mengembangkan konten kreatif di media dan pola konsumsi media penyiaran secara positif.

Di ajang tersebut, para mahasiswa juga dilibatkan dalam pembuatan konten kreatif di media digital.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr Anter Venus MA Comm menyambut positif kegiatan NET Goes to Campus  yang digelar untuk kali pertama di kampusnya.

“Kegiatan ini mengedukasi mahasiswa-mahasiswi kami. Saya berharap semoga nantinya mahasiswa-mahasiswi kami akan memiliki kapasitas dan jiwa kompetisi yang besar. Tidak cukup hanya bisa bicara dalam kelas, namun harus bisa menguasai dunia kerja ke depan”, ujar Rektor UPN Veteran Jakarta Anter Venus.

NET Goes to Campus kali ini menghadirkan Dwi Putri Rizkinanda, Senior Social Media Specialist NET; Dr. Radita Gora Tayibnapis, M.M. Dosen Ilmu Komunikasi; dan Juanarta Angga Wijaya, Assistant Brand Manager Kopi Kenangan.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Akuntansi Perpajakan, Kampus Gandeng Praktisi 

BERITA REKOMENDASI

Setelah paparan pertama, para mahasiswa mendapatkan tugas untuk membuat konten kreatif secara berkelompok yang terdiri dari 2-3 mahasiswa.

Di sesi kedua, peserta yang telah selesai membuat konten kreatifnya kembali ke kelas untuk melanjutkan kegiatan literasi media NET Goes to Campus tersebut.

Olwin Pangaribuan selaku VP Digital NET yang turut mengembangkan platform OTT Netverse turut menjumpai mahasiswa peserta.

Ia menyampaikan kepada mereka tentang perkembangan industri penyiaran di era digital yang mengalami banyak perubahan, termasuk pola konsumsi media di Indonesia.

Sementara Anggi Anandatiya selaku AVP of Production NET, berbagi tips berpikir kreatif membangun konten yang menarik dan positif untuk penontonnya.

"Kegiatan NET Goes to Campus merupakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) NET yang digelar untuk memperluas pemahaman mahasiswa terkait perkembangan media penyiaran di era digital saat ini," kata Nugroho Agung Prasety, AVP Brand Communications NET.

Teknologi dan komunikasi di saat ini seperti yang kita ketahui, semakin meningkat.

"Sejalan dengan teknologi dan komunikasi yang terus meningkat, dibutuhkan banyak pengetahuan dan wawasan yang luas yang mampu di pahami oleh seluruh mahasiswa jaman sekarang," tandas Agung.

Kegiatan literasi media penyiaran NET Goes to Campus rencananya digelar di 4 kampus selama periode Februari hingga Mei 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas