Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo Tolak Perppu Ciptaker di Depan DPR Bubar, Lalu Lintas Jalan Gatot Subroto Kembali Normal

Massa yang melakukan akai unjuk rasa tolak Peraturan Pengganti Perundang-undangan Cipta Kerja di depan DPR RI akhirnya membubarkan diri.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Demo Tolak Perppu Ciptaker di Depan DPR Bubar, Lalu Lintas Jalan Gatot Subroto Kembali Normal
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Massa aksi berangsur membubarkan diri usai lakukan aksi unjuk rasa tolak Perppu Cipta Kerja di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa yang melakukan akai unjuk rasa tolak Peraturan Pengganti Perundang-undangan Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) di depan DPR RI akhirnya membubarkan diri.

Sebelum membubarkan diri, massa menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diputar melalui mobil komando sambil berdiri.

“Aliansi memutuskan sampai jam 6 (demo selesai). Kita akan terus melakukan perlawanan terhadap Perppu Cipta Kerja atau Perppu tipu-tipu,” kata orator dari mobil komando.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, massa berangsur membubarkan diri sejak sekira pukul 18.05 WIB.

Sejumlah massa terlihat melakukan salat magrib sebelum bubar. Kemudian massa lainnya bersama aliansi masing-masing mulai meninggalkan Gedung DPR.

Tak lama berselang, tepatnya sekira pukul 18.30 WIB, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari Semanggi menuju Slipi akhirnya kembali normal.

BERITA REKOMENDASI

Kendaraan roda dua dan roda empat mulai dapat melintasi jalur arteri ini seperti biasanya.

Adapun dalam pernyataannya, orator juga sempt menyebut akan menggelar aksi lanjutan jika tuntutannya tidak dikabulkan oleh DPR RI.

Diketahui, massa dari Komite Aksi Bersama yang tergabung dalam Ultimatum Rakyat dan Protes Rakyat Indonesia, ini akan menggelar aksi unjuk rasa meminta Peraturan Perundang-undangan Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) dicabut.

Arus lalu lintas di Depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, berangsur normal usai aksi unjuk rasa tolak Perppu Cipta Kerja, Selasa (28/2/2023).
Arus lalu lintas di Depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, berangsur normal usai aksi unjuk rasa tolak Perppu Cipta Kerja, Selasa (28/2/2023). (Tribunnews.com/Naufal Lanten)

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com di lokasi, terlihat massa mulai mendatangi DPR RI sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam longmarch tersebut terlihat massa aksi membawa sejumlah atribut aksi simbolis yakni keranda, tumpeng hingga hasil bumi.

Keranda tersebut berwarna putih dengan tulisan ‘korban cipta kerja’ pada satu sisi dan ‘gugurnya suara rakyat’ pada sisi lainnya.

Sementara tumpeng terlihat berisi sebuah tumpukan nasi yang disusun dengan lauk pauk berupa ayam hingga tempe yang mengelilingi tumpeng tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas