Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akui Butuh Peran Swasta, Badan Pangan Nasional Dukung TDN Penuhi Kebutuhan Daging Jelang Ramadan

Badan Pangan Nasional pun memprediksi bakal terjadi lonjakan permintaan daging dari masyarakat saat bulan puasa dan Idul Fitri 2023.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Akui Butuh Peran Swasta, Badan Pangan Nasional Dukung TDN Penuhi Kebutuhan Daging Jelang Ramadan
Istimewa
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi (batik) dan Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi (tengah) usai meresmikan TDN di Jalan H. Juanda, Jomin Barat, Cikampek, Karawang, Jawa Barat/ istimewa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan daging diperkirakan meningkat pada bulan Ramadhan.

Badan Pangan Nasional pun memprediksi bakal terjadi lonjakan permintaan daging dari masyarakat saat bulan puasa dan Idul Fitri 2023.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah tak bisa sendirian dalam memenuhi kebutuhan daging jelang Ramadhan dan Lebaran. Sehingga membutuhkan peran swasta seperti yang dilakukan oleh Toko Daging Nusantara (TDN).

Selain itu kata Arief, TDN juga dapat menjadi hilirisasi bagi hasil produk pertanian dan peternakan yang dihasilkan dari masyarakat sekitar Cikampek. Sehingga dapat sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat daerah.

"Pemerintah tidak bisa sendiri tentunya. Peran serta pihak swasta, seperti Toko Daging Nusantara ini patut diacungi jempol. Ini bagian dari partisipasi publik dalam turut serta meringankan beban pemerintah," kata Arief usai meresmikan TDN di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, ditulis Rabu (8/3/2023).

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan warganya turut terbantu dengan hadirnya TDN di Cikampek karena memudahkan mendapat berbagai daging jelang Ramadhan.

BERITA REKOMENDASI

"Toko Daging Nusantara di daerah Cikampek, sehingga lebih memudahkan warga mendapatkan daging dengan kualitas premium dan harga terjangkau," tuturnya.

Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi menerangkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengonsumsi daging membuat kebutuhan pun meningkat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas