Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Populer Nasional: Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungan Kerja ke Jateng - Profil Mayjen Mohamad Hasan

Berita populer nasional dalam 24 jam terakhir (Kamis, 9 Maret 2023). Mulai dari alasan Jokowi ajak Prabowo kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Daryono
zoom-in Populer Nasional: Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungan Kerja ke Jateng - Profil Mayjen Mohamad Hasan
Kolase Tribunnews
Berita populer nasional 24 jam terakhir. Alasan Jokowi ajak Prabowo, Profil Mayjen Mohamad Hasan hingga Kepala Bea Cukai Makassar. (Sekretariat Presiden, Dokumen Pribadi, bcmakassar.beacukai.go.id, TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut sederet berita populer nasional Tribunnews dalam 24 jam terakhir.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023), kemarin.

Terkait hal itu, Istana menjelaskan alasan Jokowi mengajak Prabowo kunjungan kerja ke Jateng.

Berita populer nasional selanjutnya mengenai profil Mayjen Mohamad Hasan yang kini mendapat tugas baru menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta.

Kemudian berita terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berencana akan melapor ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal temuan 134 pegawai Direktorat Jenderal Pajak memiliki saham.

Terdapat juga berita terkait Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono yang harta kekayaannya ikut disorot.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sederet berita populer nasional dalam 24 jam terakhir yang dirangkum pada Jumat (10/3/2023):

BERITA TERKAIT

1. Istana Jelaskan Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungan Kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, pada Kamis (9/3/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Presiden mengajak Prabowo ke Jateng karena pada hari yang sama Menhan memiliki agenda di Magelang.

“Hari ini Presiden mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah karena di hari yang sama Pak Prabowo memiliki agenda kerja ke Magelang pada siang harinya,” kata Bey.

Agenda pertama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Provinsi Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023 pada pukul 09.30 WIB, meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Turut mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. //TRIBUNNEWS.COM/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.
Agenda pertama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Provinsi Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023 pada pukul 09.30 WIB, meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Turut mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. //TRIBUNNEWS.COM/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden. (TRIBUNNEWS.COM/HO)

Baca juga: Istana Jelaskan Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah

Selain itu menurutnya, Jokowi ingin Prabowo memahami masalah yang dihadapi Petani. Pasalnya kata dia, Prabowo juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan.

“Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah,” katanya.

Selain itu alasan lainnya, masyarakat yang ada di pulau terluar banyak yang berprofesi sebagai petani.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas