Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Tetangga yang Sempat Berbincang dengan Ayahanda Syabda Beberapa Hari Sebelum Insiden Maut

Syabda Perkasa meninggal dunia dalam usai 21 tahun akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Cerita Tetangga yang Sempat Berbincang dengan Ayahanda Syabda Beberapa Hari Sebelum Insiden Maut
Tangkap Layar Live Facebook
Tetangga Syabda Perkasa, Ibrahim. Menurut Ibrahim, keluarga Syabda berangkat ke Sragen Jawa Tengah untuk Takziah neneknya sekitar pukul 22.30 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia bulutangkis Tanah Air berduka. Salah satu tunggal putra berbakat, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia.

Syabda Perkasa meninggal dunia dalam usai 21 tahun akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Kejadian nahas ini berawal ketika Syabda bersama keluarga sedang dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen Jawa Tengah pada Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Syabda dan keluarga bertandang ke Sragen untuk menghadiri acara pemakaman nenek dari sang ibunda yang baru meninggal dunia.

Penasehat RT 09/04, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Ibrahim (42) mengatakan dirinya sempat bertemu dengan Muanis Hadi Sutamto ayah Sabda sebelum berangkat ke Sragen Jawa Tengah.

Saat itu menurut Ibrahim Tengah menghadiri acara RW di lingkungan sekitar.

Baca juga: Syabda Perkasa Meninggal dalam Laka Maut, Polisi Sebut Alami Luka Parah, Diduga Sopir Mengantuk

"Ayahnya Syabda, kebetulan ada acara RW langsung keluar. Saya tanya mau kemana, katanya mertua meninggal," kata Ibrahim ditemui di rumah duka Bekasi, Senin (20/3/2023).

BERITA TERKAIT

Menurut Ibrahim, keluarga Syabda berangkat ke Sragen Jawa Tengah untuk Takziah neneknya sekitar pukul 22.30 WIB.

Adapun yang berangkat ke Sragen adalah satu keluarga yaitu ayah Sabda, Muanis Hadi Sutamto, Ibu Syabda, Anik Sulistyowati, Syabda Perkasa, dan kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka.

Hanya saja, Senin (20/3/2023) dini hari, kelimanya mengalami insiden kecelakaan di jalan tol Pemalang, Jawa Tengah.

Atas insiden tersebut Ibu Syabda, Anik Sulistyowati, dan Syabda Perkasa meninggal dunia.

Ibrahim mengaku sempat kaget mendengar kabar tersebut. Ia mengaku mendapat kabar tersebut dari Instagram PBSI, dimana memposting kabar duka cita dari Syabda Perkasa.

Lalu pihak tetangga pun langsung berusah mencari tahu perihal kebenaran dari informasi tersebut.

"Kita tahu, melalui IG PBSI. Awalnya dari situ. Ada kabar duka cita. Tadinya juga simpang siur, karena belum dapat kabar dari keluarga kan. Nah kebetulan kami coba komunikasi dengan mbak diana. Dan betul Sabda dan Ibu sudah tiada," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas