Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Jam Gelar Pertemuan, Ini yang Dibicarakan Prabowo dan Yusril

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto kata Yusril berharap para pemimpin bangsa bisa bersatu dan bekerja sama.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Satu Jam Gelar Pertemuan, Ini yang Dibicarakan Prabowo dan Yusril
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra usai memberikan keterangan kepada wartawan setelah melakukan pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (6/4/2023). Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus penjajakan koalisi antara Gerindra dan PBB pada Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai pertemuan yang dilakukan, di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto kata Yusril berharap para pemimpin bangsa bisa bersatu dan bekerja sama.

"Intinya beliau (Prabowo Subianto) mengatakan bahwa dengan berbagai analisis dari pihak luar, yang paling penting adalah bagaimana para pemimpin itu dapat saling bersatu dan bekerja sama, tidak tercerai-berai seperti satu dengan yang lain," ucap Yusril usai pertemuan, Kamis (6/4/2023).

Baca juga: Respon Prabowo soal Wacana Sandiaga Uno Pindah ke PPP: Kita Tidak Menahan

Lebih lanjut, pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu juga kata Yusril, bertujuan untuk membangun kerja sama antara kedua partai.

"Pertemuan lebih dari satu jam, bagi kami PBB untuk membangun kerja sama yang makin erat antara PBB dengan Gerindra, dan melihat ke depan untuk kepentingan bangsa dan negara kita," kata Yusril.

Lebih lanjut, Yusril mengatakan, dalam pertemuan itu, Prabowo juga turut membahas terkait dengan persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, tantangan terhadap demokrasi juga turut larut dibahas Yusril bersama Prabowo.

"Pak Prabowo tadi menyampaikan pandangan beliau terhadap persoalan-persoalan besar dalam bangsa dan negara kita, tantang demokrasi yang bagaimana harus kita laksanakan di negara ini," ucap Yusril.

Dalam kesempatan ini, Yusril juga sempat flashback soal perkenalan dirinya dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menpora Dito, Ini yang Dibahas Keduanya

Kata dia, pertemuan itu pertama kali terjadi pada saat keduanya masih berusia muda. Saat itu, keduanya bahkan turut menjadi saksi atas kondisi krisis di Indonesia pada tahun 1998.

"Sering bersama-sama beliau lebih-lebih ketika beliau (Prabowo) menangani krisis tahun 1998, pada waktu saya sering bertemu beliau baik di Kopassus maupun di Kostrad sampai akhir masa pemerintahan almarhum Bapak Presiden Soeharto," kata Yusril.

"Jadi, kami sepakat utk melihat ke depan, tidak melihat ke belakang," tukasnya.

 Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan terutup bersama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) di rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan itu berlangsung selama satu jam setengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas