Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Kata-kata Pertama Anas Urbaningrum saat keluar dari Lapas Sukamiskin

Di halaman Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum sudah disambut oleh para simpatisannya.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ini Kata-kata Pertama Anas Urbaningrum saat keluar dari Lapas Sukamiskin
TribunJabar/Nappisah
Massa menyambut kebebasan Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin di Jalan A.H. Nasution No.114, Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (11/4/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum resmi keluar dari penjara di lapas Sukamiskin, Bandung, Selasa (11/4/2023).

Di halaman Lapas Sukamiskin, Anas sudah disambut oleh para simpatisannya. Ia pun menyampaikan sejumlah kata-kata ketika berada di luar lapas Sukamiskin.

“Yang pertama saya ingin menyampaikan terima kasih tak terhingga Pak Kalapas, Pak Kepala Sekolah dan seluruh jajaran yang selama ini sudah istilahnya membina ya, membina saya dan kami semua yang ada di dalam sampai pada masing-masing pada titik bebas atau merdeka,” kata Anas Urbaningrum kepada wartawan di lokasi, Selasa.

Tak hanya itu, ia pun menyampaikan terima kasih kepada para kerabatnya yang hadir menjemputnya ke lapas tersebut. Ia bahkan sampai menyebutkan sosok-sosok sahabat yang menjemputnya itu.

“Saya harus menyebut beberapa di antaranya, sahabat lama saya, saan Mustofa, tambah glowing hari ini. Kemudian sahabat saya dan adik saya, Rifqi karsayuda, ada adik-adik PB HMI, ada adik-adik Cipayung.”

“Dan tentu saja di belakang saya pasti wajahnya sangat dikenal, ini sahabat saya Gede Pasek Suardika dan banyak yang lain, pokoknya banyak dari mana saja,” papar Anas.

BERITA REKOMENDASI

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang hadir menjemputnya ke lapas Sukamiskin. Ia pun begitu terkesan dengan kehadiran mereka.

“Saya sungguh terima kasih karena kehadiran saudara-saudara sekalian di halaman lapas Sukamiskin ini buat saya bukan memposisikan saudara-saudara saya ini pada tempat di halaman hati saya, tapi semuanya yang hadir di sini maupun yang tidak hadir dengan mengirimkan doa, mengirimkan harapan semuanya saya yakin ada di dalam relung-relung hati saya yang terdalam,” tuturnya.

Baca juga: Mantan Ketua KY Aidul Fitriciada Turut Menyambut Anas Urbaningrum yang Bebas dari Lapas Sukamiskin

Untuk diketahui, Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum bakal keluar dari penjara di lapas Sukamiskin, Bandung, Selasa (11/4/2023).

Koordinator Nasional Sahabat Anas, Muhammad Rahmad mengatakan Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok selepas keluar dari penjara.

"Terkait ramainya pertanyaan terkait isi pidato Mas Anas, dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok," kata Rahmad kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Menurut Rahmad, Anas tidak memiliki urusan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebaliknya, dia menyebut bahwa Anas memiliki agenda khusus dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas