Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yudo Andreawan Kembali Mengamuk saat Diperiksa Dokter, Minta Alat Mandi hingga Pukul Meja

Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah menyebut jika Yudo yang disebut mengidap mental disorder itu mengamuk karena meminta alat mandi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Yudo Andreawan Kembali Mengamuk saat Diperiksa Dokter, Minta Alat Mandi hingga Pukul Meja
Fahmi Ramadhan
Yudo Andreawan digiring keluar gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya oleh penyidik pasca ditangkap pada Jum'at (14/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemuda bermama Yudo Andreawan kembali mengamuk saat diperiksa oleh dokter setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah menyebut jika Yudo yang disebut mengidap mental disorder itu mengamuk karena meminta alat mandi.

"Kemarin telpon perawatnya karena ada sempat ngamuk-ngamuk. Kemudian minta dibawakan pakaian sama alat mandi. Kemarin Kanit ke sana. Kumat ngamuk istilahnya," kata Yuliansyah saat dihubungi, Selasa (18/4/2023).

Selain itu, kata Yuliansyah, Yudo juga mengamuk saat ingin dikembalikan ke rumah sakit karena proses administrasi yang dianggapnya terlalu lama.

"Dia marahnya nggak tahu pengen apa, pokoknya marah aja. Kemarin pas mau dibalikin ke RS ngurus administrasi kelamaan, sempat gebrak meja juga 'lama banget katanya'," ujarnya.

Yuliansyah menyebut, pihaknya sempat berkoordinasi untuk mengirimkan Yudo ke RS Jiwa.

BERITA TERKAIT

Namun, hal tersebut akan diputuskan setelah hasil observasi keluar pada Senin (24/4/2023) mendatang.

"Kemarin katanya mau obrolin apakah orang ini perlu digeser ke rumah sakit jiwa, kalau digeser ke RS berarti dinyatakan gila. (hasil observasi) harusnya 7 hari, pokoknya kalau 7 hari itu dirasa belum cukup, dia nambah 7 hari lagi. Kalau dirasa cukup keputusannya langsung main. Apakah dibalikkan ke penyidik (ditahan) atau gimana," jelasnya.

Baca juga: 4 Fakta Yudo Andreawan Kerap Buat Onar, Akui Alami Gangguan Mental Disorder hingga Daftar Keonaran

Sebelumnya, Yudo Andreawan sosok viral yang beberapa waktu lalu kerap dikabarkan mengamuk di sejumlah tempat umum di Jakarta kini telah ditangkap Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pada Jum'at (14/4/2023) dini hari.

Yudo ditangkap karena kerap membuat onar yang salah satunya dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Januari 2023.

Yudo memiliki obsesi dan menyebut mempunyai hubungan dengan seorang wanita yang berprofesi dokter gigi berinisial APR. Padahal, keduanya belum saling mengenal.

Di samping itu, Yudo juga pernah berhalusinasi ingin menikah dengan seseorang hingga membuat grup WhatsApp yang mengundang seluruh temannya.

Padahal, pernikahan itu hanya khayalan Yudo semata hingga akhirnya dia membuat keributan salah satunya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas