Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Imbas Kepadatan di Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed, Jalur Pemudik Sempat Dialihkan

Pemudik yang akan melewati Jalan Tol Layang MBZ sempat dialihkan ke ruas tol Jakarta-Cikampek karena terjadi kepadatan arus lalu lintas

Penulis: muhammad abdillahawang
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Imbas Kepadatan di Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed, Jalur Pemudik Sempat Dialihkan
YouTube Kompas TV
Kemacetan yang terjadi di Jalan Layang Tol Syeikh Mohamed bin Zayed (MBZ) mengakibatkan arus pemudik dari Cawang dan Kalimalang ke arah Cikampek sempat dialihkan sementara ke ruas Tol Jakarta - Cikampek Jalur Bawah. 

TRIBUNNEWS.COM - Pantauan arus mudik di Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) KM 47 terlihat padat merayap pada Rabu (19/4/2023) pagi.

Peningkatan volume kendaraan yang terjadi H-3 lebaran 2023 tersebut sempat mengakibatkan penutupan sementara pada Jalan Layang MBZ dari Cawang arah Cikampek.

Para pemudik kemudian dialihkan ke ruas tol Jakarta-Cikampek jalur bawah.

"07.07 WIB #Jalan_Layang_MBZ Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dari Cawang dan Kalimalang arah Cikampek DIALIHKAN SEMENTARA ke ruas Tol Jakarta - Cikampek Jalur Bawah," tulis PT Jasa Marga dalam akun Twitternya, Rabu.

Namun setelah jalur Karawang-Cikunir-Tambun-Cikunir kembali lancar, Jalan Layang MBZ dari Cawang ke arah Cikampek dibuka kembali.

Pembukaan kembali Jalan Layang MBZ itu dilakukan pada pukul 07.41 WIB.

"07.41 WIB #Jalan_Layang_MBZ Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dari Cawang arah Cikampek DIBUKA kembali," tulis PT Jasa Marga.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas One Way Mudik Akan Terus Dilanjutkan Hingga Rabu Siang

BERITA TERKAIT

Namun, pada pukul 08.01 WIB Jalan Layang MBZ dari Jatiasih dan Kalimalang arah ke Cikampek kembali dialihkan sementara ke ruas tol Jakarta-Cikampek jalur bawah.

Sementara itu pada KM 37 - KM 41 arah Cikampek arus volume kendaraan terjadi kepadatan.

Dengan adanya peningkatan volume kendaraan menjelang lebaran 2023, PT Jasa Marga kembali mengingatkan beberapa jenis kendaraan yang dilarang melintas pada masa mudik ini.

"Mulai Tanggal 17 April 2023 Pukul 16.00 s.d 21 April 2023 Pukul 24.00 WIB untuk Kendaraan Truk Gol 3-5 DILARANG melintas, kecuali bermuatan Sembako/BBM/BBG," tulisnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas jalan Cikopo-Palimanan (Cipali) pada H-3 lebaran juga mulai dipadati oleh para pemudik.

Sempat terjadi kemacetan panjang pada waktu dini hari tadi hingga kemudian rekayasa lalu lintas One way diperpanjang.

Awalnya, one way tersebut seharusnya akan berakhir pada pukul 24.00 WIB tadi malam dan kembali dimulai pada hari ini sekitar pikul 08.00 WIB.

Kondisi arus lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cipali KM 72 pada H-3 Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) pagi. Sistem one way diperpanjang.
Kondisi arus lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cipali KM 72 pada H-3 Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) pagi. Sistem one way diperpanjang. (Tribun Jabar)

Baca juga: Kecelakaan di KM 74, Tol Cipali Sempat Macet Tak Bergerak

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas