Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO KAI Catat 43.700 Penumpang Tiba di Jakarta saat Arus Balik Lebaran 2023

mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang. 

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat peningkatan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran 2023.

Peningkatan jumlah penumpang terjadi di sejumlah stasiun kereta api jarak jauh di Jakarta, seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen hingga Jatinegara.

Adapun totalnya sebanyak 43.700 pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta.




Hal itu disampaikan Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan saat konferensi pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

“16.400 di antaranya itu mereka yang tiba di Stasiun Pasar Senen, kemudian 16.200 lainnya tiba di Stasiun Gambir,” kata Eva.

“Sekitar 4.000 itu tiba di Stasiun Jatinegara dan juga Bekasi dengan angka yang sama sekitar 4.000 pengguna,” lanjutnya.

Eva mengatakan mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang. 

BERITA TERKAIT

Adapun pada masa angkutan lebaran 2023 mulai 12 April (H-10) hingga 3 Mei (H+10) secara total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 1 Juta tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan 1.513 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Dari jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA Tambahan sebanyak 303 KA yang tiket nya sudah dapat dipesan sejak Senin 13 Maret 2023. 

KA tambahan tersedia untuk sejumlah perjalanan relasi favorit seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya dan Malang.(Tribunnews.com/Naufal Lanten)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas