Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Datang Melayat ke Rumah Duka M Taufik, Anas: Kami Pernah Bekerja Bersama Saat Pemilu 2004 di KPU DKI

Anas Urbaningrum melayat ke rumah duka mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Datang Melayat ke Rumah Duka M Taufik, Anas: Kami Pernah Bekerja Bersama Saat Pemilu 2004 di KPU DKI
Fahmi Ramadhan
Datang Melayat ke Rumah Duka Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Anas Urbaningrum: Kami Pernah Bekerja Bersama Saat Pemilu 2004 di KPU DKI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum melayat ke rumah duka mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com,  Anas tiba di Wisma Garuda sekira pukul 9.42 WIB dengan didampingi sejumlah ajudan pribadinya.

Saat tiba di lokasi, Anas terlihat memakai pakaian serba hitam mulai dari kemeja lengan pendek hitam, peci berwarna hitam dan celana panjang bahan berwarna hitam.




Usai melakukan layatan ke jenazah almarhum, Anas pun menyampaikan sejumlah kesannya selama mengenali sosok M Taufik semasa hidup.

Mantan terpidana kasus korupsi Wisma Hambalang itu menuturkan bahwa ia memiliki kenangan tersendiri dengan sosok M Taufik khususnya pada saat sama-sama bekerja di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Pemilu Presiden tahun 2004 lalu.

"Beliau senior saya, teman ngobrol, teman diskusi, dan pernah kerja bareng khususnya Pemilu 2004 yang lalu ketika saya waktu itu di KPU, bang Taufik ini Ketua di KPU DKI Jakarta," ucap Anas kepada wartawan di rumah duka, Kamis (4/5/2023).

Menurut Anas, kenangan semasa bekerja di KPU DKI Jakarta sewaktu Pemilu 2004 itu, menjadi suatu hal yang dianggapnya tidak dapat dilupakan sepanjang dirinya mengenal sosok M Taufik.

BERITA TERKAIT

Sebab Anas menganggap bahwa pada momen Pemilu 2004 itu menjadi pemilihan umum pertama yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

"Karena itu penyelenggaraan Pilpres langsung yang pertama, belum ada presedennya belum ada contohnya sebelumnya. Tetapi alhamdulillah KPU, KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota bisa menyelenggarakan pemilu yang complicated," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra M Taufik meninggal dunia pada Rabu (3/5/2023) malam. Taufik meninggal pukul 21.45 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, Syarif mengatakan jenazah politisi senior Gerindra tersebut akan dibawa ke rumah duka di Wisma Garuda, Jalan SD Lama Nomor 2, RT 004/01, Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Kamis, 4 Mei 2023 pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat pada Zona Sakura Blok W 32.

"Rencana Jenazah dibawa ke Pondok Ranggon RT. 004/01 (SD Lama), Kamis 4 Mei 2023 jam 07.00 dimandikan, dan dimakamkan jam 11.00 di pemakaman Al-Azhar Kerawang," kata Syarif kepada wartawan, Rabu malam.

Baca juga: Sekjen Gerindra Jelaskan Alasan Prabowo Tak Sempat Melayat ke Rumah Duka M Taufik

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani mengatakan Taufik meninggal akibat penyakit kanker paru yang dialaminya.

"Beliau wafat pukul 21.45 di RS Siloam. (Sakit) Kanker paru," ungkap Rani.

M Taufik diketahui merupakan politisi senior Partai Gerindra. Taufik sempat menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dan kemudian posisinya digantikan oleh Rani Mauliani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas