Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mbak Rara Ungkap Kedatangannya di KTT ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023 untuk Bantu Event Kenegaraan

Mbak Rara melakukan ritual pawang hujan jelang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023, di Labuan Bajo, NTT

Penulis: muhammad abdillahawang
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Mbak Rara Ungkap Kedatangannya di KTT ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023 untuk Bantu Event Kenegaraan
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Mbak Rara melakukan ritual pawang hujan jelang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023, di Labuan Bajo, NTT. Mbak Rara sedang menjalankan ritual pawang hujan. Gambar diambil, Selasa 9 Mei 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Mbak Rara, seorang pawang hujan yang viral saat moto GP Mandalika, di Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, kini berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kedatangan mbak Rara untuk melakukan ritual pawang hujan jelang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023.

Dikutip dari POS-KUPANG.COM, mbak Rara tiba di Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023).

Setibanya di Labuan Bajo, mbak Rara langsung menuju Pelabuhan Marina.

Pelabuhan Marina menjadi salah satu tempat pelaksanaan KTT ASEAN Summit bagi pemimpin Negara dan delegasi-delegasi dari negara-negara peserta KTT.

Mbak Rara mengatakan, kedatangannya ke NTT bersama asistennya untuk membantu event kenegaraan.

"Oke sebelumnya aku izin dulu ya, dari bawah langit Labuan Bajo di Jalan Soekarno, Marina Labuan Bajo, atas ijin Allah Tuhan yang maha kuasa, Rara dapat jodoh bisa membantu banyak event kenegaraan. Saya datang sini bersama ibu Mery, asisten saya," ujarnya.

Baca juga: Ditantang Rp 500 Juta jika Bisa Datangkan Hujan, Mbak Rara Tak Sanggup: Saya Juga Lihat BMKG

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, Rara mengatakan, setiap ada event-event kenegaraan dirinya mendoakan baik jarak jauh maupun jarak dekat.

"Untuk event di Labuan Bajo, sebenarnya sempat saya doain jarak jauh, tapi kalau jarak jauh itu terkadang berhasil, terkadang tidak. Kalau jarak jauh itukan kadang tidak terkontrol karena ada kesibukan lain," sambungnya.

Dia mengatakan, doa jarak jauh yang dilakukannya sempat membantu panitia KTT ASEAN di hari pertama.

Di pelataran kemarin itu sempat hujan dan saya doakan jarak jauh akhirya cerah kembali. Dan tadi disini sempat gelap dan sudah netes tapi didoakan bersama oleh segenap rekan-rekan disini BUMN dan teman-teman event organizer (EO) yang undang saya dan sudah sehati maka sudah cerah kembali," ucap Rara.

Diketahui, mbak Rara tidak hanya melakukan ritual pawang hujan di kawasan Pelabuhan Marina saja, tapi juga sempat melakukan ritual pawang di Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Di bandara juga sempat mau hujan tapi bisa digeser," ujarnya.

Rara mengatakan, kemampuannya tersebut merupakan titipan tuhan yang dititipkan kepadanya untuk kebaikan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas