Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Bertemu Wapres Maruf Amin, Minta Masukan Hadapi Pemilu 2024, Langkah PKB Disebut Tepat

Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, meminta masukannya sebagai sesepuh PKB untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Cak Imin Bertemu Wapres Maruf Amin, Minta Masukan Hadapi Pemilu 2024, Langkah PKB Disebut Tepat
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Ketua Umum PKB Cak Imin usai menyambangi kediaman Wapres RI Ma'ruf Amin, Senin (15/5/2023) - Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masukannya sebagai sesepuh PKB untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hari ini, Senin (15/5/2023) di Rumah Dinas Wapres di Jalan Diponegoro.

Dalam kunjungannya tersebut, Cak Imin mengatakan pihaknya memohon masukan dari Ma'ruf Amin sebagai sosok yang dianggap sesepuh PKB sekaligus wapres RI.

"Alhamdulillah berkesempatan silaturahmi, memohon masukan-masukan, terutama masukan-masukan Kyai Ma'ruf Amin sebagai sesepuh PKB juga sebagai wakil presiden," ungkap Cak Imin, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (15/5/2023).

Cak Imin merasa senang karena sudah diberi waktu berkonsultasi dengan Ma'ruf Amin untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi, terutama menghadapi gawe (ajang) Pemilu tahun 2024," katanya.

Baca juga: Cak Imin Harap Pemimpin Bangsa Dukung Selawat Bergema di Seantero Negeri

Ma'ruf Amin, kata Cak Imin meminta kepada PKB agar selalu solid.

Begitu juga dengan kader-kader PKB, diminta agar selalu memperjuangkan perjuangan Nahdlatul Ulama (NU).

BERITA TERKAIT

"Beliau (Ma'ruf Amin) minta PKB selalu solid, PKB utuh, kuat, kompak. Beliau minta juga seluruh kader-kader PKB terus istiqomah memperjuangkan perjuangan NU," ujar Cak Imin.

"Minta juga PKB di seluruh daerah bergerak, bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat untuk memenangkan Pemilu tahun 2024," imbuhnya,

Ma'ruf Amin Sebut Langkah PKB Sudah Tepat

KULIAH UMUM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan kuliah umum di Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Senin (6/2/2023) - Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masukannya sebagai sesepuh PKB untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.
KULIAH UMUM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan kuliah umum di Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Senin (6/2/2023) - Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masukannya sebagai sesepuh PKB untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Dalam pertemuan itu, Cak Imin mengaku mendapatkan banyak masukan dari wapres untuk terus bekerja keras.

"Kita juga memohon masukan dan alhamdulillah mendapatkan masukan banyak dari wapres (wakil presiden) untuk kita terus bekerja keras," ucapnya.

Dikatakan Cak Imin, Ma'ruf Amin juga mengatakan langkah-langkah PKB sudah tepat dan benar.

"Intinya Kyai Ma'ruf memberikan masukan bahwa langkah-langkah PKB sudah tepat, sudah benar sebagai kekuatan politik untuk terus bergerak, baik mengambil peran-peran di pemerintahan maupun di koalisi," ungkap Cak Imin.

Baca juga: Ungkit Perjanjian Koalisi, Sekjen Gerindra Nilai Cak Imin Sangat Layak Jadi Cawapres Prabowo

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas