Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Beri Pujian pada Ganjar Pranowo, PDIP: Tunjukkan Beliau Sudah Siapkan Suksesornya

Presiden Jokowi memberikan pujian kepada bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, PDIP sebut Jokowi sudah menyiapkan suksesornya.

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Presiden Jokowi Beri Pujian pada Ganjar Pranowo, PDIP: Tunjukkan Beliau Sudah Siapkan Suksesornya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Bakal Calon Presiden 2024 Dari PDIP Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023) - Presiden Jokowi memberikan pujian kepada bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, PDIP sebut Jokowi sudah menyiapkan suksesornya. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  disebutkan memberikan pujian kepada bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo dalam Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, Ganjar Pranowo dinilai memiliki semuanya dalam kapasitasnya memimpin Indonesia.

Dalam hal ini, Presiden Jokowi memuji cara berkomunikasi Ganjar Pranowo kepada rakyat.




"Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan, Kamis.

Bahkan, Presiden Jokowi menyebut cara komunikasi dirinya dengan Rakyat itu kalah dengan Ganjar Pranowo.

Lantaran, Presiden Jokowi merasa terkadang ia kurang luwes dalam berkomunikasi.

"Saya melihat saya bolak balik, tidak tahu, ribuan kali saya dengan beliau. Dengan rakyat juga enak, renyah gitu, tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," kata Jokowi yang disambut tawa dari para kader PDIP peserta rakernas.

Baca juga: Pertimbangan PDIP Masukkan AHY ke Bursa Cawapres Ganjar Pranowo: Elektabiltas Partai Demokrat Naik

BERITA TERKAIT

PDIP: Presiden Jokowi Sudah Siapkan Suksesor

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kritiyanto, membenarkan bahwa pujian Presiden Jokowi kepada Ganjar Pranowo tersebut.

Ia bahkan mengatakan, hal itu menunjukkan Presiden Jokowi sudah mempersiapkan suksesornya.

"Iya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah karena pernyataan dari Presiden Jokowi itu juga menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (8/6/2023).

"Dimulai dari rambut putih, mukanya berkerut, punya nyali, keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik, tinggal pergerakan bersama," imbuh Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Nusyirwan Soejono di sela-sela Rakernas III hari ketiga di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023) - Presiden Jokowi memberikan pujian kepada bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, PDIP sebut Jokowi sudah menyiapkan suksesornya.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Nusyirwan Soejono di sela-sela Rakernas III hari ketiga di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023) - Presiden Jokowi memberikan pujian kepada bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, PDIP sebut Jokowi sudah menyiapkan suksesornya. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Baca juga: Ini Alasan PDIP Masukkan AHY dalam Daftar Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Hal tersebut, dikatakan Hasto juga menunjukkan kesatupaduan kepemimpunan yang dilakukan PDIP, mulai dari Soekarno hingga presiden selanjutnya, di mana yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo.

"Sehingga itu juga menunjukkan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDIP Perjuangan, sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi, dan the next presiden melalui kerja keras kita semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas