Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Inovasi PAN Kuatkan Ekonomi UMKM Daerah

Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan peran UMKM di daerah khususnya Lampung perlu ditingkatkan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Inovasi PAN Kuatkan Ekonomi UMKM Daerah
Tribunnews.com/ Rahmat W Nugraha
Wakil Ketua Umum PUAN PAN Putri Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN di Jakarta, Senin (13/3/2023). Putri Zulkifli Hasan mengatakan peran UMKM di daerah khususnya Lampung perlu ditingkatkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai yang terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah. Hal itu dilakukan PAN agar bisa meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

Salah satu wilayah menjadi perhatian PAN dalam meningkatkan UMKM adalah Lampung. Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan peran UMKM di daerah khususnya Lampung perlu ditingkatkan.

Baca juga: Zulhas Hadiri Deklarasi Istri Murad Ismail Caleg PAN: Perlu Ada Perwakilan Perempuan Maluku di DPR

"Saya memahami peran penting yang dimainkan UMKM dalam perekonomian. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Lampung," kata Putri.

Dalam meningkatkan UMKM daerah, PAN memiliki program nyata yang dilakukan secara konsisten. Adapun program PAN untuk UMKM daerah mulai dari memberikan modal, memberikan wadah dan fasilitas, hingga memberikan wawasan terhadap pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya.

Dalam kesempatan berbeda, Caleg DPR RI Pemilihan Dapil Lampung 1, Putri menambahkan ingin merangkul UMKM khususnya warga disabilitas untuk bisa berkecimpung meningkatkan perekonomian daerah. Hal itu dilihat PAN karena ada banyak pelaku usaha UMKM difabel yang perlu didukung.

Baca juga: PAN Bisa Raih Efek Ekor Jas Jika Ajukan Muhadjir Effendy Jadi Bacawapres

"Saya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung penuh pelaku UMKM difabel. Dukungan ini sebagai bentuk keperdulian PAN untuk terus berjuang bersama," tambah Putri.

Selain itu, PAN juga memiliki gagasan terhadap UMKM daerah untuk tumbuh mengambil peran meningkatkan ekonomi daerah.

BERITA REKOMENDASI

Gagasan PAN tersebut adalah meminta para pelaku UMKM daerah memanfaatkan teknologi digital yang memiliki peran besar bagi usaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas