Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara dan Ketentuan Daftar Ulang Universitas Brawijaya, Bagi yang Lolos SNBT 2023

Bagi siswa yang dinyatakan lolos SNBT di Universitas Brawijaya atau UB wajib mengikuti tahapan daftar ulang atau registrasi. Ini ketentuannya.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Cara dan Ketentuan Daftar Ulang Universitas Brawijaya, Bagi yang Lolos SNBT 2023
https://selma.ub.ac.id
Bagi siswa yang dinyatakan lolos SNBT di Universitas Brawijaya atau UB wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yakni daftar ulang atau registrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi siswa yang dinyatakan lolos SNBT di Universitas Brawijaya atau UB wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yakni daftar ulang atau registrasi.

Berikut adalah tata cara daftar ulang di Universitas Brawijaya:

1. Pemberkasan secara online melalui laman https://admisi.ub.ac.id mulai tanggal 21 Juni 2023 pukul 13.00 WIB sampai dengan 1 Juli 2023 pukul 23.59 WIB dengan cara:




a. Lakukan pembuatan akun baru dengan menggunakan alamat email yang valid (Disarankan menggunakan email google (gmail)).

b. Login pada laman https://admisi.ub.ac.id dan lakukan verifikasi pemberkasan SNBT dengan memasukkan Nama, No Pendaftaran, dan Tanggal Lahir sesuai dengan pendaftaran SNBT.

2. Isilah seluruh isian berkas pada laman https://admisi.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.

Baca juga: Cara Daftar Jalur Mandiri Universitas Sriwijaya 2023, Pendaftaran Jenjang S1 Dibuka hingga 24 Juni

3. Seluruh calon mahasiswa baru termasuk calon mahasiswa pendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) WAJIB memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Universitas Brawijaya.

BERITA TERKAIT

Adapun beberapa persyaratan pemberkasan antara lain:

a. Foto diri. Foto diri telah tersedia pada laman https://admisi.ub.ac.id sesuai isian pada saat pendaftaran SNBT 2023.

Ketentuan foto diri adalah posisi foto tampak depan, wajah terlihat jelas, pakaian rapi (bagi yang berjilbab WAJIB menyesuaikan) dengan ukuran 4×6 dengan latar belakang polos warna merah.

Jika terdapat foto diri yang dirasa tidak sesuai, atau ingin melakukan perubahan foto diri dapat mengunggah foto yang sesuai melalui aplikasi Admisi

b. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

Calon mahasiswa yang diterima di program studi pada fakultas non kesehatan (selain FK, FKG, FKH, dan FIKES) WAJIB mengunggah SKBN dengan minimal 3 parameter.

Penentuan jenis zat tergantung pada lokasi pemeriksaan (sebagai contoh SKBN memuat hasil tes bebas dari zat Amphetamine (AMP), Methamphetamine, dan Benzodiazepine).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas