Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Maruf Amin Serahkan Sapi Kurban Miliknya dan Milik Presiden Jokowi ke Panitia Masjid Istiqlal

Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban miliknya bersama keluarga beserta sapi kurban milik Presiden Jokowi Plt Ketua Harian Masjid Jakarta.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Wapres Maruf Amin Serahkan Sapi Kurban Miliknya dan Milik Presiden Jokowi ke Panitia Masjid Istiqlal
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menyerahkan sapi kurban jenis limousin miliknya dan milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke panitia Masjid Istiqlal, Jakarta usai Salat Iduladha, Kamis (29/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban milik pribadinya bersama keluarga beserta sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sapi kurban itu diserahkan secara langsung oleh Ma'ruf Amin kepada Plt Ketua Harian Masjid Jakarta Asep Saepudin usai melaksanakan Salat Iduladha.

Penyerahan itu terlihat dilakukan secara simbolis oleh Ma'ruf Amin dengan menyerahkan tambang kepada Asep.

"Bapak pelaksana tugas ketua harian Masjid Istiqlal, dengan ini saya menyerahkan kurban dari bapak Presiden RI pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai Wakil Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Ma'ruf Amin saat menyerahkan hewan sapi kurbannya, Kamis (29/6/2023).

Terkait dengan penyerahan sapi hewan kurban ini, Plt Ketua Harian Masjid Istiqlal Asep Saepudin menyatakan, pihaknya menerima amanah dari kedua pemimpin bangsa itu untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat.

"Bapak wapres yang kami muliakan atas nama ketua harian badan pengelola masjid istiqlal kami menerima amanah titipan kurban dari bapak Presiden beserta keluarga, kami iringi dengan doa," kata Asep.

Selanjutnya, Asep memohon doa agar kebaikan dari penyerahan hewan sapi dari Jokowi maupun Ma'ruf Amin tersebut dibalas oleh Allah SWT.

BERITA REKOMENDASI

Dirinya juga mendoakan Presiden Jokowi serta Wapres Ma'ruf Amin diberikan kesehatan dan keberkahan.

"Mohon doanya untuk membalas apa yang telah diberikan oleh bapak presiden dan juga keluarga dan bapak wapres beserta keluarga untuk korban tahun ini juga kami mohon ya Allah kiranya engkau memberkahi bapak presiden beserta keluarga dengan keberkahan kesehatan keselamatan dan kesehatan. Allah hu akbar," tukas Asep. 

Baca juga: Wapres Maruf Amin Kurban Sapi Limousin Berbobot 1.154 Kg di Masjid Istiqlal

Sebagai informasi, sapi kurban dari Jokowi ini berjenis limousin dengan bobot 1,2 ton, sementara sapi kurban dari Ma'ruf Amin berbobot 1,1 ton.

Kedua sapi tersebut berwarna cokelat dan diletakkan di sisi samping Masjid Istiqlal dengan pelindung tenda berwarna merah putih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas