Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (3/7/2023).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri
Tribunnews.com, Igman Ibrahim
Komjen Agus Andrianto. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (3/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/7/2023) hari ini.

Diketahui, Komjen Agus yang sebelumnya menjabat Kabareskrim Polri mengganti Komjen Gatot Eddy Pramono telah memasuki masa pensiun.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa sertijab Wakapolri itu dipimpin langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun sertijab berlangsung secara tertutup.

"Sertijab Wakapolri dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri bertempat di Rupatama Mabes Polri," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (3/7/2023).

Ramadhan menuturkan bahwa pelantikan tersebut berjalan selama satu jam. Selain Kapolri, sertijab itu juga disaksikan seluruh pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda.

Baca juga: BREAKING NEWS: Agus Andrianto Dilantik Jadi Wakapolri Baru Senin Besok

BERITA TERKAIT

"Acara mulai jam 13.00 sampai 14.00 WIB dihadiri oleh Kapolri dan seluruh Pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda," katanya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowi menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Baca juga: Profil Komjen Agus Andrianto, Eks Kabareskrim Kini Jadi Wakapolri, Pernah Usut Kasus Sambo

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1393/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri.

Profil Komjen Agus Andrianto

Komjen Agus Andrianto saat ini dipercaya jadi Wakapolri.

Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri (Kabareskrim).

Posisi ini dipegang Agus Andrianto sejak 18 Februari 2021.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas