Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Sandiaga Uno Tak Mau Ikut Campur soal Usulan Cawapres untuk Ganjar: Saya Tak akan Cawe-cawe

Sandiaga mengatakan bahwa usulan Bacawapres 2024 untuk Ganjar Pranowo merupakan kewenangan dari PPP.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Sandiaga Uno menggaung masuk dalam radar bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk dampingi Ganjar Pranowo.

Sandiaga Uno pun telah diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi Bacawapres Ganjar.

Selain itu juga, Menparekraf RI tersebut juga disebut oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), masuk dalam daftar 10 nama Cawapres untuk Ganjar.

Sandiaga Uno pun memberikan tanggapan terkait usulan tersebut.

Sandiaga mengatakan bahwa usulan Bacawapres 2024 untuk Ganjar Pranowo merupakan kewenangan dari PPP.

Sandiaga yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu PPP itu mengaku tak akan ikut campur hingga memaksakan diri sebagai Bacawapres 2024.

"Itu semua menjadi keputusan dari pimpinan partai politik."

BERITA REKOMENDASI

"Saya nggak akan cawe-cawe dalam proses pemilihan Cawapres, maupun pembicaraan antar gabungan partai politik," katanya dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

Selama belum ada keputusan dari PPP, maupun  koalisi partai terkait, Sandiaga akan terus fokus akan tugas barunya di PPP.

Sandiaga Uno bertugas, memastikan capaian suara di Pemilu 2024 sesuai target.

"Namun saya ditugaskan di Bappilu untuk memastikan bahwa capaian suara dan juga peningkatan penerimaan para kaum milenial dan ibu-ibu, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)."

"(Serta) ekonomi yang ditargetkan akan tumbuh di atas 5 persen ini bisa tercapai," katanya.

Sandiaga Uno Masuk 10 Daftar Bacawapres PDIP

Sebelumnya Puan Maharani mengatakan soal 10 daftar nama tokoh yang masuk radar Bacawapres 2024 dan dianggap cocok dampingi Ganjar Pranowo.

Puan menyebut, semua figur tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan masih menjadi pertimbangan PDIP.

"Semuanya tentu saja mempunyai kelebihan-kelebihan yang nantinya dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon dari PDI Perjuangan sesuai dengan visi misi, cita-cita dan sebagainya," ungkap Puan, mengutip Kompas.com.

Dia pun menyebut satu persatu nama tokoh yang dianggap cocok jadi Bacawapres untuk Ganjar Pranowo.

"Pencawapresan nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan kalau bisa saya sebut beberapa nama itu," kata Puan saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP, Sekolah Partai Lenteng Agung Jakarta, Selasa (6/6/2023).(Tribunnews.com/Garudea Prabawati) (Kompas.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas