Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Contoh Sambutan Kepala Sekolah saat Pembukaan MPLS SD SMP SMA 2023

3 contoh sambutan kepala sekolah SMP-MS saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bisa dijadikan referensi.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in 3 Contoh Sambutan Kepala Sekolah saat Pembukaan MPLS SD SMP SMA 2023
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah siswa kelas 1 mengikuti pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2022/2023 di SDN 026 Bojongloa, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Dalam artikel terdapat contoh sambutan kepala sekolah SMP-MS saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bisa dijadikan referensi. 

TRIBUNNEWS.COM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan masa pengenalan sekolah, mulai dari sistem pembelajaran, sarana prasarana, dan ekosistem sekolah.

Dikutip dari situs Kemdikbud, pihak sekolah berkewajiban menyambut dan membantu peserta didik baru untuk beradaptasi di lingkungan sekolah melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sesuai Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

Kegiatan MPLS tersebut, biasanya dimulai dengan upacara pembukaan pada hari pertama sekolah (tahun ajaran baru) jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.




Dalam upacara pembukaan, kepala sekolah akan memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan MPLS.

Bagi Anda yang mencari referensi sambutan kepala sekolah saat MPLS, dapat melihat dalam artikel ini.

Baca juga: Arti Susu Nusantara dalam MPLS, Simak Arti Teka-teki MPLS Lainnya: Sayur Pos, Snack Anak Ayam

Diketahui, Peserta didik baru akan bersiap mengikuti pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Seperti di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta yang telah menerbitkan aturan tentang hari pertama sekolah dan MPLS Jakarta jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK Tahun Ajaran 2023/2024.

BERITA TERKAIT

Dalam aturan tersebut, juga tertuang materi MPLS Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024, di antarannya tentang profil sekolah, pembentukan karakter hingga penguatan bela negara.

Berdasarkan aturan yang termaktub dalam Surat Edaran Nomor e-0035/SE/2023, jadwal hari pertama sekolah (HPS) dan MPLS Jakarta Tahun Ajaran 2023/2024 dilaksanakan pada Rabu, 12 Juli 2023.

Contoh Kata Sambutan Kepala Sekolah saat MPLS

Berikut ini contoh sambutan kepala sekolah untuk pembukaan MPLS, dikutip Tribunnews.com dari beberapa sumber, Selasa (11/7/2023):

Contoh Pertama

Assalamualaikum wr. wb.

Salam Sejahtera Buat Kita Semua …

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas