Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Mahfud MD ke Budi Arie Setiadi: Hati-hati Baca Surat yang Masuk

Ia mengatakan harus membaca surat-surat tersebut dengan hati-hati agar tidak ada risiko kesalahan terutama terkait dengan keluar masuknya uang

Penulis: Gita Irawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pesan Mahfud MD ke Budi Arie Setiadi: Hati-hati Baca Surat yang Masuk
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Budi Arie Setiadi diambil sumpahnya saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Presiden melantik Budi Arie Setiadi yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo resmi menyerahkan jabatan kepada Menteri Kominfo definitif Budi Arie Setiadi di kantor Kementerian Kominfo Jakarta pada Senin (17/7/2023).

Dalam sambutannya, Mahfud mengaku sangat bersyukur penyerahan jabatan tersebut dapat terjadi karena selama dua bulan ia luar biasa sibuk.

Kesibukan yang dimaksud Mahfud di antaranya adalah membaca begitu banyak surat-surat yang masuk.

Baca juga: Muncul Project S Tiktok, Jokowi Beri Tugas Baru Menkominfo

Sambil berkelakar, kata Mahfud, saking banyaknya surat yang masuk selama menjabat sebagai Plt Menteri Kominfo ia kerap membawa pulang surat-surat masuk setiap hari, namun keesokan paginya sudah ada lagi surat lain yang masuk.

"Sehingga surat-surat kadangkala saya bawa ke rumah tengah malam, ini berarti sudah bebas saya dari tugas selesai, besoknya di meja baru bangun tidur sudah ada lagi, diantar lagi dari kantor," kata Mahfud.

Dan itu harus dibaca hati-hati karena sedang terjadi masalah di sini, tidak sembarang lalu sana sana begitu

BERITA REKOMENDASI

"Dan itu harus dibaca hati-hati karena sedang terjadi masalah di sini, tidak sembarang lalu sana sana begitu," sambung dia.

Ia mengatakan harus membaca surat-surat tersebut dengan hati-hati agar tidak ada risiko kesalahan terutama terkait dengan keluar masuknya uang dan kontrak.

Hal tersebut, kata dia, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca juga: Media Asing Soroti Jokowi Lantik Ketum ProJo Budi Arie Jadi Menkominfo Jelang Pilpres 2024

 
"Kalau saya baca betul jangan sampai ada risiko kesalahan terhadap, terutama manajemen alur keluar masuknya uang, dan kontrak-kontrak, supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bersama," kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud juga meminta maaf kepada seluruh karyawan Kemenkominfo karena selama dua bulan di sini ia tidak sempat berkenalan dan tidak sempat mengunjungi ruang kerja masing-masing.

Ia mengaku pergaulannya hanya dengan para pejabat Eselon I.

Sedangkan yang lain-lain, kata dia, ia tidak banyak kenal karena keterbatasan waktu di mana dirinya menjabat sebagai Plt Menkominfo hanya dalam waktu dua bulan kurang empat hari.

Ia pun menyampaikan kesannya terhadap Budi.

Menurutnya, Budi adalah orang yang tepat dan mempunyai waktu untuk melakukan pekerjaan tersebut.

"Dan ditunjuk menurut saya orang yang tepat dan punya waktu untuk melakukan ini karena memang tugasnya khusus menjadi menteri, bukan PLT lagi, ini definitif, dibantu lagi oleh seorang wakil menteri yang datang dari kalangan profesional," kata dia.

Baca juga: Budi Arie Ditunjuk Jadi Menkominfo, Komisi I DPR: Beliau Memiliki Kompetensi

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Budi Arie dan keluarga, pun kepada Pak Nezar Patria dan keluarga dan terima kasih atas kerja sama selama ini, para pejabat-pejabat utama yang dipimpin oleh Ibu Sekjen, para Dirjen, Staf Ahli, Kepala Badan, dan semua, dan mitra-mitra kerja yang selama ini sudah bekerja sama dengan kami," tutup Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Kominfo dan Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo di Istana Merdeka Jakarta pada Senin (17/7/2023) pagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas