Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Media Sosial Dioptimalkan Sebagai Pintu Promosi Pariwisata Likupang

Program Bangga Berwisata di Indonesia diharapkan bisa tarik wisatawan dalam negeri datang ke berbagai lokasi wisata di Indonesia, termasuk Likupang.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Media Sosial Dioptimalkan Sebagai Pintu Promosi Pariwisata Likupang
Ist
Arahan dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo dan Sambutan dari Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo dalam seminar GenPosting secara hybrid pada Selasa (18/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengembangan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) diharapkan dapat terus menarik wisatawan dalam negeri untuk datang ke berbagai lokasi wisata di Indonesia.

Salah satu daerah yang tengah dikembangkan sebagai Destinasi Super Prioritas adalah Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Dalam memperkuat diseminasi informasi dalam membangun awareness publik terhadap Gerakan BBWI dan Destinasi Super Prioritas seperti Likupang, Kementerian Kominfo (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim menyelenggarakan seminar GenPosting (Generasi Positive Thinking) bertema “Optimalisasi Promosi Pariwisata Melalui Media Sosial”.

Dalam arahannya, Dirjen Informasi dan Komunikasi, Kemkominfo, Usman Kansong, menjelaskan BBWI merupakan program kolaboratif untuk mendorong perjalanan wisatawan nusantara dengan target 1,2-1,4 miliar dalam tahun 2023 melalui penguatan promosi, pengembangan destinasi, dan peningkatan jumlah event terintegrasi antara Pemerintah, BUMN, asosiasi, dan swasta.

Untuk dapat menarik minat para wisatawan, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo, Septriana Tangkary, menyampaikan bahwa destinasi wisata perlu diperkuat cara mempromosikannya.

Sehingga keunikan tiap daerah, dapat semakin dikenal dan memiliki citra yang baik.

“Sangat penting untuk memperkuat branding pariwisata Indonesia, bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan memiliki budaya, kuliner yang baik, tarian yang indah, dan berbagai hal baik lainnya,” ujar Septriana.

BERITA TERKAIT

Ia juga berharap semoga potensi Likupang dapat semakin dikenal oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Baca juga: KSAL Yudo Margono Apresiasi Lomba Mancing Internasional di Likupang

Septriana menambahkan, “Kita berharap orang akan datang ke Likupang karena keindahannya. Baik keindahan lautnya, kulinernya, dan berbagai hal baik yang dapat kita sampaikan tentang Likupang.”

Likupang yang berjarak sekitar 48 kilometer dari Kota Manado, menyimpan berbagai potensi wisata yang siap dijelajahi.

Seperti perbukitan hijau dengan pemandangan laut seperti Bukit Pulisan dan Bukit Larata.

Juga pemandangan pantai yang cantik seperti Pantai Likupang, Pantai Paal, dan berbagai pantai lainnya yang berair jernih.

Wilayah Likupang juga menawarkan wisata di Pulau Lihaga, yang berpasir putih dan menyimpan keindahan bawah laut.

Para Narasumber pada seminar GenPosting dengan tema “Optimalisasi Promosi Pariwisata Melalui Media Sosial” pada Selasa (18/7/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas