Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bicara di Acara yang Dihadiri Ganjar dan Jusuf Kalla, Jokowi Ingatkan Hati Hati Pilih Pemimpin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Hotel Kempinski Jakarta

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bicara di Acara yang Dihadiri Ganjar dan Jusuf Kalla, Jokowi Ingatkan Hati Hati Pilih Pemimpin
SURYA/PURWANTO
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menunjukan peluru atau munisi saat meninjau gudang peluru atau munisi di PT Pindad, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). Kunjungan kerja tersebut untuk membahas besarnya potensi ekspor perusahaan yang bergerak di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista) di PT Pindad. SURYA/PURWANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).

Dalam sambutannya Presiden meminta pengusaha untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin di masa yang akan datang. Tidak hanya pada Pilpres 2024 melainkan Pilpres - Pilpres selanjutnya.

"Kepemimpinan di 2024, kepemimpinan nasional di 2024, di 2029, di 2034 itu sangat menentukan Indonesia ini melompat maju atau tidak," tutur Jokowi.

Kepada para pengusaha, Presiden kemudian menanyakan mengenai siapa yang akan dipilih pada Pilpres mendatang. Menurut Presiden kedaulatan ada tangan rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Jadi hati-hati memilih memimpin kita. Siapa? Siapa yang kita pilih? Kedaulatan ada di tangan rakyat," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

BERITA TERKAIT

Hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas