Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Jenis Beasiswa Unggulan 2023 Kemendikbud, Pendaftaran Dibuka Mulai Hari Ini

Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 oleh Kemendikbud Ristek dibuka mulai hari ini, Kamis (3/8/2023). Berikut empat jenis beasiswanya.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Nuryanti
zoom-in 4 Jenis Beasiswa Unggulan 2023 Kemendikbud, Pendaftaran Dibuka Mulai Hari Ini
beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id
Beasiswa Unggulan 2023. Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 oleh Kemendikbud Ristek dibuka mulai hari ini, Kamis (3/8/2023). Berikut empat jenis beasiswanya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dibuka mulai hari ini, Kamis (3/8/2023).

Beasiswa merupakan salah satu peluang emas bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita akademik mereka.

Selain bagi pelajar berprestasi, Beasiswa Unggulan ini juga menawarkan kesempatan pegawai Kemendikbud Ristek yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta.

Program ini mencakup beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (non-degree) untuk jenjang Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3).

Baca juga: Beasiswa Sang Surya 2023 untuk Mahasiswa D3 dan S1 di Jatim, Pendaftaran Dibuka 15 Agustus

Jenis Beasiswa Unggulan 2023

Dikutip dari laman resmi Beasiswa Unggulan, program ini terdiri atas Beasiswa Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Pegawai Kemendikbudristek, Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Penghargaan.

1. Beasiswa Masyarakat Berprestasi

BERITA REKOMENDASI

Beasiswa Unggulan yang diberikan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang sarjana, magister, dan doktor yang diselenggarakan pada perguruan tinggi dalam negeri atau perguruan tinggi luar negeri.

2. Beasiswa Pegawai Kementerian

Beasiswa Unggulan yang diberikan bagi pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang magister dan doktor.

3. Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas

Beasiswa Unggulan yang diberikan kepada Penyandang Disabilitas untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang magister dan doktor.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa BCA 2024 untuk Lulusan SMA/SMK, Dibuka hingga 15 September 2023

4. Beasiswa Unggulan Penghargaan

Beasiswa Unggulan Penghargaan adalah Beasiswa Unggulan yang diberikan berupa penghargaan pemerintah kepada anak kandung dari orang tua yang gugur dalam menjalankan tugas negara dan/atau pengabdian kepada negara dan ditetapkan oleh pemerintah untuk melanjutkan Pendidikan.

Tahapan Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Unggulan 2023

1. Pendaftaran Beasiswa Unggulan

2. Seleksi Tahap I

3. Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I

4. Seleksi Tahap II

5. Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II

6. Pembekalan dan Penjelasan Teknis Penanda tanganan Kontrak

(Tribunnews.com/Yurika)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas