Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ucapkan Selamat HUT ke-78 RI, Ini Harapan Presiden AS Joe Biden yang Disampaikan ke Jokowi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joseph R. Biden Jr. menyampaikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang jatuh di tanggal 17 Agustus.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ucapkan Selamat HUT ke-78 RI, Ini Harapan Presiden AS Joe Biden yang Disampaikan ke Jokowi
Setpres
Joe Biden dan Jokowi kemudian berfoto di di depan tulisan G20 Indonesia 2022 di Apurva, Kempinski Hotel, Nusa Dua, lokasi KTT G20 Bali, Selasa 15 November 2022. Biden menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 RI kepada Presiden Joko Widodo. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joseph R. Biden Jr. menyampaikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang jatuh di tanggal 17 Agustus.

Pesan ini disampaikan Gedung Putih lewat Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dalam pesannya Biden menyampaikan harapan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kemitraan strategis AS dan Indonesia semakin kuat.

"Bapak Presiden Yang Terhormat. Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekaan yang ke-78," kata Biden dalam pernyataannya.

Biden mengatakan kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia berlandaskan prinsip demokrasi, keamanan serta kemakmuran rakyat.

Ia berharap kedua negara bisa bersama-sama mendorong masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. 

BERITA REKOMENDASI

"Kita bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan. Kita memperkuat hubungan antarmasyarakat yang mendasari kemitraan kita bersama," ujarnya.

Amerika Serikat juga memuji kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN dan mendukung tema ASEAN 2023, “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.”

Ia berharap momen kemerdekaan RI dapat semakin memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kedua negara di tahun mendatang.

Baca juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka Besok

"Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia yang menggembirakan ini," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas