Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berbeda dengan Jokowi Soal Isu Prabowo Tampar Wamentan, Sekjen PDIP: Tidak Ada Asap Tanpa Api

Hasto PDIP mengatakan karakter seseorang tidak bisa diubah dengan mudah di depan kamera.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Berbeda dengan Jokowi Soal Isu Prabowo Tampar Wamentan, Sekjen PDIP: Tidak Ada Asap Tanpa Api
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia merespons isu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam sebuah rapat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto merespons isu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam sebuah rapat.

Hasto mengatakan karakter seseorang tidak bisa diubah dengan mudah di depan kamera.




"Tidak ada asap tanpa api. Tidak ada asap tanpa api. Berbicara karakter seseorang itu kan tidak begitu mudah diubah di depan kamera," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (19/8/2023).

Dia pun menekankan pentingnya melihat rekam jejak dalam menentukan pilihan di Pilpres 2024.

"Yang penting adalah bagaimana kita di dalam memilih pemimpin nasional harus melihat betul rekam jejak, karakter, agenda strategis, kemudian kita perkuat narasi membangun bangsa," ujar Hasto.

"Tetapi ketika ada berbagai berita-berita ya, itu sekali lagi tidak bisa kalau dari perumpamaan tidak ada asap kalau tanpa api," katanya menambahkan.

BERITA TERKAIT

Penjelasan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa memasuki tahun politik seperti sekarang ini informasi atau berita yang beredar harus dikroscek kebenarannya.

Hal itu disampaikan Jokowi merespon isu penamparan dan pencekikan yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada salah seorang wakil menteri dalam rapat kabinet di Istana.

"Dalam situasi politik seperti ini, pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong dikroscek kebenarannya," kata Jokowi usai meninjau PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa, (19/9/2023).

Menurut Jokowi, Prabowo saja mengaku belum pernah bertemu dengan Wakil Menteri yang dimaksud.

"Ketemu aja kan beliau menyampaikan ketemu aja kan nggak pernah," kata Jokowi yang berada disamping Prabowo.

Sementara itu Menhan Prabowo tertawa saat ditanyakan mengenai isu tersebut. Prabowo mengatakan belum pernah bertemu Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi yang diisukan ditampar olehnya dalam rapat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas