Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anas Urbaningrum Yakin Suatu Saat Nanti Gubernur Maluku Murad Ismail Pakai Jaket PKN

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum mengajak Gubernur Maluku Murad Ismail untuk bergabung bersama PKN.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anas Urbaningrum Yakin Suatu Saat Nanti Gubernur Maluku Murad Ismail Pakai Jaket PKN
Tangkap layar kanal YouTube Tribunnews
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum mengajak Gubernur Maluku Murad Ismail untuk bergabung bersama PKN. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum meyakini bahwa suatu hari nanti Gubernur Maluku Murad Ismail akan bergabung bersama PKN.

"Saya yakin, waktunya nanti, pak Gubernur akan pakai jaket PKN dan bergabung dengan arus perubahan dan kebangkitan Nusantara," kata Anas Urbaningrum saat acara Konsolidasi dan Temu Kader PKN se-Provinsi Maluku, di Baileo Oikumene, Ambon, Senin (18/9/2023) malam.

Baca juga: Anas Urbaningrum Dukung NasDem Tak Jadi Laporkan SBY ke Polisi

Anas punya alasan tersendiri mengapa mengajak Murad Ismail bergabung di partainya.

Apalagi saat ini Murad belum menentukan langkahnya pasca dipecat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Menurut Anas, kehadiran Gubernur punya makna tertentu, apalagi kini Murad non partai pasca dipecat dari PDI Perjuangan.

Murad berhak memilih warna payungnya (partai).

BERITA TERKAIT

Meski demikian, Anas mengatakan apapun pilihannya, misi perjuangan tetap sama.

Yakni untuk Indonesia yang sama-sama di cita-citakan.

Karena menurutnya tidak pernah ada keberhasilan politik yang datang sebagai hadiah, keberhasilan politik tidak bisa dibeli, dia adalah prodak dari hasil keberanian berjuang dan kerja keras.

"Politisi PKN harus memikirkan politisi generasi berikutnya. Oleh karena itu, ini adalah perjuangan panjang kita dan PKN Maluku akan berjaya di 2024 nanti,” tambahnya.

Baca juga: PKN Bakal Dukung Anies Bareng Demokrat? Ini Kata Anas Urbaningrum

Merespons ajakan tersebut, Murad dalam sambutannya mengakui PKN sebagai partai politik nasional yang mengusung visi terwujudnya bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dengan berwawasan Nusantara.

Dia mengatakan PKN akan menjadi besar.

"Jadi kalau Pak Anas mengatakan bangkitlah Partai Kebangkitan Nusantara dari Maluku, itu sangat tepat. Tapi biarkan saya bukan struktural, saya sudah kapok, saya bukan orang politik, tapi saya pemain politik. Harapan saya, PKN membawa Maluku maju melaju sampai yang paling tinggi sesuai dengan tujuan PKN, yaitu mengangkat Nusantara," kata Murad.

Anas Urbaningrum & Murad Ismail
Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum ajak Gubernur Maluku Murad Ismail untuk gabung bersama PKN, saat acara Konsolidasi dan Temu Kader se-Provinsi Maluku, di Baileo Oikumene, Ambon, Senin (18/9/2023).

Dia juga berharap, PKN turut memberikan kontribusi bagi kemajuan, keadialan bangsa, termasuk dalam membangun iklim politik yang semakin dewasa dan demokratis di Indonesia, khusunya di Provinsi Maluku.

"Saya juga berharap, meski baru, PKN dapat memperkuat fungsi-fungsi utama partai politik modern dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar semakin cerdas menghadapi setiap momentum politik. 2024 adalah Pemilu serentak terbesar di Indonesia, harapannya PKN tetap solid dan turut menjaga situasi ini tetap aman," harapnya.

Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Maluku itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie; Penjabat Walikota Ambon, Boedewin Wattimena; dan para Penyelenggara Pemilu, yaitu Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun dan Komisioner Bawaslu, Dr. Stevy Malay.

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Anas Urbaningrum Ajak Gubernur Murad Ismail Gabung PKN

Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas