Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Staf dan Pejabat BNPB Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Doni Monardo

Pimpinan dan staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan doa bersama untk kesembuhan Doni Monardo.

Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Staf dan Pejabat BNPB Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Doni Monardo
Ist
Doni Monardo di acara pengukuhan pengurus DPD PPAD Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan dan staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan doa bersama untk kesembuhan Doni Monardo yang kini dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kegiatan doa bersama dipimpin Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto diikuti deputi, staf dan karyawan,di Mesjid BNPB Jalan Pramuka seusai shalat Jumat, 22 September 2023.

Doni Monardo adalah Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 periode 2019 – 2021.

Keesokan harinya, Sabtu, 23 September 2023 juga digelar acara doa bersama oleh Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD). Doni Monardo adalah Ketua Umum PPAD periode 2021 – 2026. "Doa bersama bersama anak yatim dilakukan secara offline dan online (zoom meeting)," jelas Mayjen Purn DR Komaruddin Simanjuntak Sekjen PPAD.

Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Soerjadi, Kantor PP PPAD, Jl Matraman, Jakarta Timur, mulai pukul 14.00 WIB.

Menurut mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021, Egy Massadiah, kegiatan ini juga diikuti secara virtual, sesepuh PPAD yang juga mantan Wakil Presiden, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno.

Jenderal Try tampak memegang buku yasin dan tasbih serta khusuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo, salah satu junior yang ia sayangi.

BERITA TERKAIT

Hari yang sama, juga dilakukan kegiatan serupa di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang dikoordinir oleh Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar. Salah satu teman seangkatan Doni Monardo (AMN 1985).

Baca juga: Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Jalani Perawatan Intensif di Rumah Sakit

Di tempat terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara, di mana Doni Monardo adalah Komisaris Utama-nya.

Kegiatan doa bersama juga digelar prajurit Kodam XVI/Pattimura. Doni Monardo adalah Pangdam Pattimura ke-27 yang menjabat antara tahun 2015 – 2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga memohon seluruh instansi dan komponen masyarakat, baik Maluku dan Maluku Utara turut mendoakan Doni Monardo, semoga diberikan kesembuhan seperti sediakala, sehingga bisa terus melaksanakan tugas dengan baik.

Baca juga: Di Gedung Bersejarah Stovia, Doni Monardo Beberkan Pengalaman Hadapi Bencana Alam dan Covid-19

"Mohon didoakan, semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT, Aamiin," harap Pangdam.

Lantunan doa juga mengalir dari para prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kariango. Didahului inisiatif oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, mantan Kasbrigif Linud 3/TBS kepada Komandan Brigif PR 3/TBS.

"Kepada para petarung Kariango untuk menyempatkan doa bersama setelah sholat magrib, digilir 41 orang setiap hari… Doakan senior yg sangat luar biasa dan baik ini segera diberikan kesembuhannya olh Allah SWT. Aamiin..7x yaa robbal alamiin," pesan Putranto.

Puluhan pekerja nursery di IKN Kalimantan Timur juga menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk kesembuhan Doni Monardo. Alunan doa terus mengalir, memohon kepada Tuhan Yang Maha Penyembuh untuk mengangkat penyakit yang diderita Doni Monardo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas