Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmi Jadi Ketua Umum PSI, Ini Alasan Kaesang Terjun ke Politik hingga Targetnya di 2024

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi didapuk jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Nuryanti
zoom-in Resmi Jadi Ketua Umum PSI, Ini Alasan Kaesang Terjun ke Politik hingga Targetnya di 2024
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep usai memberikan pidato politik saat acara Kopdarnas Deklarasi Sikap Politik PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Deklarasi itu disampaikan di Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar Senin (25/9/2023) malam, di The Ballroom, Jakarta Theater.

Kaesang mengungkapkan alasan mengapa dirinya yang memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha justru memilih terjun ke dunia politik dan bergabung ke PSI

Kaesang menilai banyak anak muda yang pesimis dengan politik saat ini. 

"Pertama, banyak orang itu tanya, ngapain sih saya tuh masuk ke politik? saya sadar banyak anak-anak muda yang pesimis dan sinis dengan politik, saya tidak bisa nyalahin mereka," kata Kaesang, Senin (25/9/2023) malam dikutip dari YouTube KompasTV. 

Ia tak menampik bahwa banyak anak muda yang memberikan sentimen negatif terhadap politik, yang disebut sebagai sarang fitnah hingga wadah korupsi. 

Baca juga: Baru 2 Hari Punya KTA, Kaesang Langsung Jadi Ketum Parpol Nahkodai PSI

"Betapa tidak, politik terlanjur diasosiasikan sebagai pusatnya berantem, fitnah, hoaks, korupsi, money politic dan sebagainya," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Alasan itu lah yang membuat dirinya tergerak untuk membangun citra baik dari politik

Kaesang mengatakan bahwa politik bisa menjadi ajang bagi anak muda untuk berbuat baik. 

"Tapi izinkan saya melihat dari kacamata yang lain, kacamata optimisme, bahwa politik bila dilakukan secara benar oleh orang yang tepat maka politik akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan," jujarnya. 

Terinspirasi dari Jokowi 

Alasan lain dirinya memilih terjun ke politik karena mengaku terinspirasi dengan Ayahnya sendiri, yakni Presiden Jokowi. 

"Terus terang saya masuk politik salah satu inspirasninya Bapak saya sendiri. Saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan," katanya. 

Kaesang menyebutkan banyak hal yang bisa dicontoh dari Jokowi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas