Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Contoh Naskah Pidato Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 September 2023

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (28/9/2023), simak inilah contoh naskah pidato atau ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Contoh Naskah Pidato Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 September 2023
Freepik
Maulid Nabi - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (28/9/2023), inilah contoh naskah pidato atau ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak inilah contoh naskah pidato peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut kalender Masehi, tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis (28/9/2023).

Dalam rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, ada beberapa hal yang dipersiapkan misalnya seperti pidato atau ceramah Maulid Nabi Muhammad.

Baca juga: 40 Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023, Simak Juga Cara Mudah Unggah ke Sosial Media




Adanya pidato atau ceramah Maulid Nabi Muhammad yakni untuk menularkan keteladanan Nabi Muhammad SAW kepada para jamaah yang hadir di acara peringatan Maulid Nabi.

Selengkapnya, inilah contoh pidato peringatan Maulid Nabi SAW yang dikutip dari TribunJogja.com dan Gramedia.com.

1. Pidato Maulid Nabi: Gaya Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

Bismillaahirrahmaanirrahiim

BERITA TERKAIT

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Hadirin yang dirahmati oleh Allah, dalam kesempatan ini marilah kita panjatkan puji syukur atas limpahan berkah yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua. Karena berkat-Nya, kita semua bisa berkumpul pada hari dan bulan yang mulia ini dengan keadaan sehat tanpa kekurangan apa pun. Sehingga kita semua bisa hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sholawat dan salam mari kita panjatkan puji syukur kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga Rasulullah SAW senantiasa ditempatkan disisi Allah sebagai umat yang memperoleh derajat paling tinggi di akhirat, Aamiin Allahuma Aamiin.

Hari ini saya akan membawakan sebuah pidato tentang salah satu aspek yang membuat Nabi Muhammad SAW menjadi sosok yang luar biasa, yaitu gaya kepemimpinan beliau.

Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang patut diikuti oleh kita semua dalam memimpin organisasi, sekolah atau kegiatan lainnya. Beliau memberikan contoh yang sempurna tentang bagaimana seorang pemimpin seharusnya bertindak.

Pertama-tama dan yang paling utama, aspek penting dari gaya kepemimpinan Nabi Muhammad SAW adalah kepemimpinan dengan teladan. Beliau selalu menjadi contoh yang baik dalam segala hal. Beliau mempraktikkan nilai-nilai moral, kejujuran, dan kasih sayang dalam kehidupan sehari-hari dan hal inilah yang menginspirasi orang-orang sekitar untuk mengikuti jejak beliau.

Kemudian, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin yang selalu mendengarkan pendapat dan masukan dari umatnya. Hal itu bisa kita lakukan ketika sebagai seorang pemimpin, layaknya untuk selalu mendengarkan dan menghargai pendapat dari anggota kita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas