Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Ungkap Sempat Temui SBY Pekan Lalu, Ini Pembicarannya

Jusuf Kalla mengungkapkan sempat menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan lalu, JK berbicara mengenai masa depan bangsa.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in JK Ungkap Sempat Temui SBY Pekan Lalu, Ini Pembicarannya
ist
Kolase foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla. Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan sempat menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pekan lalu. Adapun JK berbicara mengenai masa depan bangsa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan sempat menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pekan lalu. Adapun JK berbicara mengenai masa depan bangsa.

"Saya ketemu juga minggu lalu Pak SBY, bicara tentang masa depan bangsa," kata JK saat ditemui di kediamannya, Rabu (4/10/2023). 

JK menyebut dirinya dan SBY merupakan tokoh senior yang sudah pensiun. Karena itu, keduanya perlu membicarakan mengenai berbagai masalah bangsa.

"Kita ini yang sudah senior-senior ini yang sudah pensiun itu kan membicarakan bagaimana banyak pengalaman bangsa ke depan saya kira itu yang dibicarakan Pak SBY," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mendatangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023) siang.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengungkapkan bahwa kunjungan Puan ke rumah JK dalam rangka silaturahmi kekeluargaan. 

“Iya, silaturahmi kekeluargaan. Mbak Puan akan bertemu dengan Pak Jk di rumah Pak JK dalam rangka silaturami kekeluargaan,” ujar Said. 

BERITA REKOMENDASI

Apalagi, Said mengatakan hubungan kekeluargaan antara Ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri dan JK sudah terjalin sejak lama. 

“Kan perjalanan panjang Pak JK dengan Ibu Mega. Termasuk proses-proses sejak awal Mbak Puan interaksi dan Pak JK itu membentuk dua keluarga saling bertemu, itu aja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Said mengungkap mengenai topik pembicaraan dalam pertemuan Puan dan JK. Dia bilang, keduanya bakal bicara soal situasi nasional baru-baru ini. 

“Bahwa itu bertemunya berbicara masalah kondisi situasi nasional pasti kan begitu,” jelas Said.

Baca juga: Dikabarkan Bakal Menerima Kedatangan Puan di Rumahnya, Begini Tanggapan Jusuf Kalla

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) dikabarkan bakal bertemu dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

JK menyatakan dirinya sudah sering bertemu dengan Puan Maharani. Karena itu, sejatinya bukan hal yang baru dirinya bertemu dengan Putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Selalu ketemu, malah ada acara-acara ketemu. Ini bukan hal yang baru kalau saya ketemu Puan, kita sudah lama sama-sama," ujar JK saat ditemui di kediamannya, Rabu (4/10/2023). 

JK menuturkan bahwasanya dirinya kerap bertemu dengan sejunlah tokoh politik. Misalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan. 

"Saya selalu ketemu, siapa saja. Saya ketemu Ibu Mega, Ibu Puan, Pak Prabowo, Anies, semuanya saya ketemu," jelasnya. 

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) dikabarkan bakal bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023).
Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) dikabarkan bakal bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Lebih lanjut, JK menambahkan pihaknya juga akan menemui Megawati yang telah dianggap sahabatnya. Eks Ketum Partai Golkar itu bakal mengucapkan selamat kepada Puan yang baru saja dapat gelar doktor.

"Ya kapan-kapan, saya kan sahabat Ibu Mega, kita hormati, saya Wapres karena beliau yang angkat dulu. Saya hormati. Saya ucapkan selamat nanti karena gelar doktor. Puan kan anak saya," pungkas JK. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas