Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil Irjen Krishna Murti, Disebut Jessica sebagai Sosok yang Paksa Dirinya Akui Bunuh Mirna

Profil Irjen Pol Krishna Murti menjadi sorotan karena disebut Jessica Wongso sebagai sosok yang memaksanya mengakui pembunuh Mirna.

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Profil Irjen Krishna Murti, Disebut Jessica sebagai Sosok yang Paksa Dirinya Akui Bunuh Mirna
Instagram @krishnamurti_bd91
Krishna Murti yang masih berpangkat Brigjen. Inilah profil Krishna Murti yang menjadi sorotan karena disebut Jessica Wongso sebagai sosok yang memaksanya mengakui ia pembunuh Mirna. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut profil Irjen Pol Krishna Murti yang menjadi sorotan terkait kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Kumala Wongso.

Nama Krishna Murti disebut Jessica Kumala Wongso sebagai sosok yang memaksanya untuk mengaku dialah pembunuh Wayan Mirna Salihin, Januari 2016.

Kasus kopi sianida menjadi bahan perbincangan setelah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, tayang di Netflix pada 28 September 2023.

Satu hal yang dibahas dalam film dokumenter tersebut adalah Jessica yang mengatakan bahwa dirinya diminta mengakui telah membunuh Mirna.

Dikutip dari TribunJakarta.com, dalam sidang ke-26 kasus kopi sianida, Jessica menceritakan dirinya mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya dan didatangi Krishna Murti.

Saat itu, Krishna masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Saya didatangi Pak Krishna dia bilang ‘Saya turun ke tahanan sudah jatuhin harga diri saya’. Pak Krishna juga bilang ‘Saya tanda tangani surat penahanan kamu, bismilah dan berdoa, saya mempertaruhkan jabatan saya demi Allah," kata Jessica pada 28 September 2016 silam.

BERITA REKOMENDASI

Jessica pun membongkar bahwa saat itu dipaksa oleh Krishna Murti untuk mengakui bahwa dirinya adalah pembunuh Mirna.

"Dan dia juga ajak saya ngomong katanya ‘Mendingan kamu ngaku palingan kamu dihukum 7 tahun dan dipotong ini itu jadi sebentar, saya juga tidak akan kasih kamu dihukum seumur hidup atau mati,’" kata Jessica sambil menirukan perkataan Krishna Murti di hadapan majelis hakim.

Baca juga: Jessica Wongso Tak Boleh Wawancara Film Netflix, Ini Penjelasan Ditjenpas Kemenkumham

Namun, secara terpisah, Krishna Murti pernah membantah pernyataan Jessica tersebut.

Ia mengatakan, hanya meminta Jessica mengatakan segala hal yang diketahui tentang kematian Mirna.

Setelah film dokumenter itu tayang, Instagram Krishna Murti pun dibanjiri kritikan oleh warganet hingga memintanya untuk membebaskan Jessica.

Lantas, seperti apakah profil Krishna Murti tersebut?

Profil Krishna Murti

Krishna Murti ucap syukur setelah naik pangkat jadi Kadiv Hubinter - Profil Irjen Pol Krishna Murti yang menjadi sorotan karena disebut Jessica Wongso sebagai sosok yang memaksanya mengakui ia pembunuh Mirna.
Krishna Murti ucap syukur setelah naik pangkat jadi Kadiv Hubinter - Profil Irjen Pol Krishna Murti yang menjadi sorotan karena disebut Jessica Wongso sebagai sosok yang memaksanya mengakui ia pembunuh Mirna. (Instagram)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas