Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Ingatkan Putusan MK Jangan Sampai Berimbas ke Kinerja Pemerintah

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan kinerja pemerintah tidak seharusnya menurun dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wapres Ingatkan Putusan MK Jangan Sampai Berimbas ke Kinerja Pemerintah
Istimewa
Wakil Presiden KH Maruf Amin. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan kinerja pemerintah tidak seharusnya menurun dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi mengenai usia calon presiden dan calon wakil presiden.

Menurut Ma'ruf, kedua isu tersebut tidak memiliki relevansi. Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan tingkat kepercayaan publik kepada semua lembaga negara menurun di kisaran 50 persen pascaputusan MK.




“Itu [putusan MK] kan hal lain. Kinerjanya [pemerintah] tidak terkait dengan itu kan. Kinerja satu masalah, itu satu masalah. Jangan sampai kinerja kok terimbas oleh itu," ujar Ma'ruf.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/10/2023).

Dirinya mengajak dan mendorong segenap penyelenggara pemerintahan untuk terus bekerja secara optimal menuntaskan permasalahan-permasalahan rakyat.

Ma'ruf mengatakan melalui kinerja yang baik bakal menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah.

BERITA TERKAIT

“Dengan bekerja itu, kan orang nanti kita harapkan timbul kepercayaan bahwa pemerintah ini bekerja dengan baik dan memperhatikan masalah-masalah yang menjadi, dihadapi oleh rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf juga meminta hal yang sama dari pemerintah daerah (pemda), baik gubernur, bupati, maupun wali kota untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kemudian pemda, semua kita kerja keras supaya kepercayaan kita tidak turun, bahkan naik. Kita bekerja dengan keras. Semua bekerja dengan keras," pungkas Ma'ruf.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas