Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cuaca Besok - BMKG: Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat pada Kamis, 2 November 2023

BMKG telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem besok, Kamis (2/11/2023) waspada wilayah Jawa Barat berpotensi hujan lebat.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Cuaca Besok - BMKG: Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat pada Kamis, 2 November 2023
Pixabay/Pexels
Ilustrasi Prakiraan Cuaca (Pixabay/Pexels) - Simak inilah informasi BMKG peringatan dini cuaca ekstrem besok, Kamis (2/11/2023) waspada wilayah Jawa Barat berpotensi hujan lebat. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem besok, Kamis (2/11/2023).

Dilansir laman resmi BMKG, sirkulasi siklonik lainnya terpantau di sekitar wilayah Laut Cina Selatan dekat Semenanjung Malaysia yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) di sepanjang Laut Cina Selatan, Kalimantan Utara, Selat Malaka, dan Kepulauan Riau.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari Samudera barat Aceh hingga Aceh, dari Lampung hingga Sumatera Selatan, dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, sepanjang Laut Banda, dan dari Papua hingga Papua Barat.

Baca juga: Cuaca DKI Jakarta Besok, 2 November 2023: Jakarta Selatan dan Jakarta Timur Hujan Ringan Malam Hari

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklonik, maupun di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

Berikut beberapa wilayah yang berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang dikutip dari bmkg.go.id:

Kamis, 2 November 2023

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

BERITA REKOMENDASI

• Aceh

• Sumatera Utara

• Sumatera Barat

• Riau

• Kep. Riau

• Bengkulu

• Jambi

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas