Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dewan Syura Ajak Semua Kader PKB Berdoa dan Berderma untuk Palestina

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI ini, apa yang terjadi di Gaza adalah genosida dan dehumanisasi terhadap warga Palestina.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dewan Syura Ajak Semua Kader PKB Berdoa dan Berderma untuk Palestina
AFP/MOMEN AL-HALABI
Orang-orang berkumpul di sekitar ambulans yang rusak akibat serangan Israel yang dilaporkan di depan rumah sakit Al-Shifa di Kota Gaza pada 3 November 2023, ketika pertempuran antara Israel dan gerakan Hamas Palestina terus berlanjut. Menurut kepala layanan pers pemerintah Hamas, serangan tersebut menargetkan "konvoi ambulans yang sedang bersiap untuk mengangkut orang-orang yang terluka dari rumah sakit Al-Shifa" ke perbatasan dengan Mesir. Beberapa orang tewas dan terluka dalam serangan tersebut. (Photo by MOMEN AL-HALABI / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq ikut menyerukan kepada dunia untuk mengecam tindakan brutal tentara Israel kepada warga Palestina

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI ini, apa yang terjadi di Gaza adalah genosida dan dehumanisasi terhadap warga Palestina.

Baca juga: Suara Kemarahan Sejumlah Tokoh di Aksi Bela Palestina

Anggota DPR RI Fraksi PKB itu pun mengajak semua kader PKB untuk berdoa untuk kebebasan Palestina yang merdeka, lepas dari segala penjajahan dan kekejaman Israel.




"Saya mengajak masyarakat Indonesia khususnya seluruh kader PKB untuk menggelar doa bersama."

"Juga mengumpulkan donasi yang kita salurkan kepada masyarakat Palestina," ujar Kiai Maman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/11/2023).

PKB, kata Kiai Maman, punya komitmen kuat untu memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Apalagi Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan setahun sebelum kemerdekaan bangsa Indonesia diproklamirkan.

Baca juga: Prabowo Tak Hadir Aksi Bela Palestina, Fadli Zon: Ada Kegiatan Lain

Kini juga, imbuh pimpinan Ponpes Al Mizan Majalengka itu, PKB tengah membentuk Komite Palestina yang difungsikan untuk menghimpun serta mendistribusikan bantuan kepada warga Palestina.

BERITA TERKAIT

"Ini bukan hanya persoalan agama semata, namun soal kemanusiaan."

"Penjajahan Israel di Palestina adalah kebiadaban nyata yang terang-terangan dilakukan oleh zionis Israel."

"Ini harus segera dihentikan," begitu kata Kiai Maman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas