Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Menhan Prabowo Beri Beasiswa kepada 22 Calon Mahasiswa Asal Palestina Kuliah di Unhan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan secara langsung penyerahan beasiswa tersebut di hadapan 22 mahasiswa Unhan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menhan Prabowo Beri Beasiswa kepada 22 Calon Mahasiswa Asal Palestina Kuliah di Unhan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto bersama Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan Rektor Unhan Letjend TNI Joni Mahroza saat penyerahan bea siswa ke 22 calon mahasiswa asal Palestina di Kemenhan RI, Rabu (8/11/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan RI memberikan beasiswa kepada 22 calon mahasiswa asal Palestina untuk berkuliah di Universitas Pertahanan (Unhan).

Pemberian beasiswa itu dilakukan melalui Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Kantor Kemenhan RI.




Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan secara langsung penyerahan beasiswa tersebut di hadapan 22 mahasiswa Unhan.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim. Saya Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, atas nama negara Republik Indonesia, pada hari ini hari Rabu tanggal 8 November 2023 pukul 09.15 WIB menerima 22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia dan pendidikan S1 di Universitas Pertahanan selama 5 tahun," kata Prabowo saat menerima 22 calon mahasiswa Unhan asal Palestina, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: 1 Bulan Perang Israel-Hamas, Warga Palestina yang Tewas Mencapai 10.000 Orang

Prabowo menyatakan, pemberian beasiswa terhadap 22 calon mahasiswa asal Palestina ini merupakan program perdana dari Kemenhan RI.

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menyebut, pemberian beasiswa ini juga sekaligus menandai kepedulian Pemerintah Indonesia terhadap warga Palestina.

BERITA TERKAIT

"Kita (pemerintah Indonesia) akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina sampai rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya," kata dia.

"Untuk itu saya ucapkan selamat datang kepada 22 calon kadet mahasiswa Unhan RI dan terima kasih atas kesediaan dan kerja sama dari pemerintah Palestina," sambungnya.

Dengan diserahkannya be siswa tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap 22 calon mahasiswa asal Palestina ini bisa berhasil jika sudah menyelesaikan masa belajarnya di Unhan.

"Kami menawarkan kerja sama ini dan kami yakin 22 kadet-kadet ini nanti akan berhasil, akan kembali ke Palestina akan bekerja untuk rakyat Palestina, dan akan pada saatnya menjadi pemimpin-pemimpin di Palestina," kata dia.

Prabowo menegaskan, pihaknya bersama jajaran pimpinan Unhan menerima tanggung jawab dalam memberikan pembelajaran terhadap 22 calon mahasiswa asal Palestina tersebut.

Baca juga: Preside Jokowi Puji Menlu Retno yang Lantang Bela Palestina di PBB

"Saya dengan ini menyampaikan telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pembinaan dari Gaza Palestina untuk Indonesia. Terimakasih," tandas Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun merasa terhormat dengan adanya pemberian beasiswa ini.

Halaman
12

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas