Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI AL dan US Navy Gelar Latihan Bersama, KSAL Muhammad Ali Jajal Pesawat Intai Maritim P-8 Poseidon

TNI Angkatan Laut (AL) menggelar latihan operasi maritim bersama Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in TNI AL dan US Navy Gelar Latihan Bersama, KSAL Muhammad Ali Jajal Pesawat Intai Maritim P-8 Poseidon
Dispenal
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan joy flight on board di Pesawat United States Navy (P-8 Poseidon USN) di Base Ops Lanudal Juanda Puspenerbal pada Jumat (15/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar latihan operasi maritim bersama Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) bertajuk Subject Matter Expert Exchange (SMEE) dan DV Flight P-8 US Navy.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan joy flight on board di Pesawat United States Navy (P-8 Poseidon USN) di Base Ops Lanudal Juanda Puspenerbal pada Jumat (15/12/2023).

Dalam latihan tersebuf ini, US Navy berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan terkait operasi laut Anti Ship Warfare (ASW) dan Anti Submarine Warfare (ASuW) yang dapat dilaksanakan oleh pesawat P-8A Poseidon Angkatan Laut AS.

Selain itu, US Navy juga berbagi ilmu dan pengetahuan pertahanan laut kedepan.

Dalam berbagai kesempatan, Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kualitas SDM sebagai prioritas utama dalam mencapai kejayaan Angkatan Laut.

"TNI AL terus memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi untuk menghadapi tantangan ke depan," kata Ali dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Sabtu (16/12/2023).

BERITA REKOMENDASI

Latihan SMEE tersebut digelar untuk meningkatkan kerja sama, profesionalisme personel dan memberi kesempatan untuk sharing pengetahuan yang dapat mengembangkan kerjasama yang lebih besar.

Selain itu, latihan tersebut juga dilakukan guna membangun persahabatan antar kedua Angkatan Laut khususnya di bidang operasi maritim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas