Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rektor Universitas Borobudur: SDM Unggul Kunci Tapaki Jejaring Luar Negeri

Universitas Borobudur (Unbor) diundang dalam konferensi 'Inaugural Conference of China-ASEAN Clean Energy Industry-Integration Alliance'

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Erik S
zoom-in Rektor Universitas Borobudur: SDM Unggul Kunci Tapaki Jejaring Luar Negeri
Dok Universitas Borobudur
Rektor Unbor Prof. Bambang Bernanthos Dalam acara 'Inaugural Conference of China-ASEAN Clean Energy Industry-Integration Alliance' di Chongqing-China 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Universitas Borobudur (Unbor) diundang dalam konferensi 'Inaugural Conference of China-ASEAN Clean Energy Industry-Integration Alliance' pada 29-30 Desember 2023, di Kota Chongqing, Cna.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhammad Nuh turut hadir dalam pembahasan International Transnational Education Association (ITEA) China tersebut.




Kegiatan di Chongqing China ini juga dihadiri delegasi dari perguruan tinggi Malaysia, serta dunia usaha dan dunia industri luar negeri (DUDI).

Baca juga: Sharing Ilmu Pengetahuan, Bamsoet Dukung International Conference yang Digelar Universitas Borobudur

Pada pertemuan itu Rektor Universitas Borobudur, Prof Bambang Bernanthos dan Senior Advisor, Prof Didik Sulistyanto menandatangani nota kesepahaman dengan Chongqing College dan mitra luar negeri.

ITEA China sendiri dalam waktu dekat akan mendirikan Sekretariat di Universitas Borobudur Jakarta untuk meningkatkan kerja sama Indonesia-China. 

"Kado yang indah di akhir Tahun 2023 untuk Unbor yang siap go international dengan meningkatkan SDM dan networking dengan perguruan tinggi dan DUDI luar negeri," kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

BERITA TERKAIT

Bambang menyampaikan, pihak Civitas Akademika Unbor berkomitmen terus meningkatkan sumber daya manusia mereka sehingga bisa berjejaring dengan dunia internasional. 

Adapun program go internasional yang telah dimiliki Unbor meliputi, program Exchange Lecture Mahasiswa baik Double Degree, Joint Curricullum, Credit Transfer, begitu juga Joint Riset dan Joint Publikasi antara China, ASEAN, Eropa, Korea untuk percepatan langkah Unggul di tingkat nasional dan internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas