Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ulang Tahun ke 77, Megawati Diapresiasi Masyarakat Dalam Menjaga Konstitusi dan Demokrasi

Megawati Soekarnoputri menerima banyak ucapan selama ulang tahun ke-77 dari berbagai kalangan masyarakat.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ulang Tahun ke 77, Megawati Diapresiasi Masyarakat Dalam Menjaga Konstitusi dan Demokrasi
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di sela-sela acara ulang tahun Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024). Ia merespons usul Ganjar agar Mahfud MD mundur sebagai Menkopolhukam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima banyak ucapan selama ulang tahun ke-77 dari berbagai kalangan masyarakat.

Mulai dari, kelompok masyarakat Pro Demokrasi, Pengamat hingga Mahasiswa.

Selain menerima karangan bunga, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa Megawati juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari tayangan video.

Menurut Hasto, ucapan ulang tahun yang disampaikan masyarakat pro demokrasi, pengamat dan mahasiswa bagian dari apresiasi kepada sosok Megawati yang teguh menjaga demokrasi di Indonesia.

"Kami menerima banyak video ucapan selamat dari kelompok-kelompok pro demokrasi, dari para pengamat politik, dan juga mengapresiasi kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri di dalam menjaga konstitusi menjaga demokrasi," kata Hasto di sela-sela acara ulang tahun Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-77 Megawati, Kader PDIP di Daerah Potong Tumpeng Bersama Rakyat

"Juga karangan bunga ucapan selamat ulang tahun seperti ini dari rekan-rekan mahasiswa, dari kelompok pro demokrasi ada hampir 70 ucapan selamat dari kalangan mahasiswa dan kalangan pro demokrasi," sambung dia.

BERITA TERKAIT

Politikus asal Yogyakarta ini pun mengucapkan terima kasih kepada kelompok pro demokrasi, pengamat hingga mahasiswa yang turut menyampaikan ucapan selama ulang tahun kepada Megawati.

Apalagi, kata Hasto, mereka mengapresiasi Megawati sebagai penjaga konstitusi dan pejuang Pemilu yang adil dan jujur.

Baca juga: Doa Gibran untuk Megawati yang Ulang Tahun Hari Ini: Semoga Panjang Umur, Sehat, dan Bahagia

"Kami tentu saja mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Ibu Megawati sebagai penjaga konstitusi tersebut dan memperjuangkan pemilu yang jurdil," terang Hasto.

Sementara, Hasto mengaku belum mengecek satu-satu karangan bunga yang masuk ke kediaman Megawati. Termasuk, karangan bunga atau buket bunga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya cukup banyak ini (karangan bunga), kami belum cek satu persatu bunga yang masuk. Kami nanti akan kirim ucapan terima kasih atas kiriman bunga tersebut," jelas Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas