Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiba di Acara Istighosah Kubro PA 212, Habib Rizieq Disambut Ribuan Jemaah

Habib Rizieq Shihab menghadiri acara istighosah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tiba di Acara Istighosah Kubro PA 212, Habib Rizieq Disambut Ribuan Jemaah
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Habib Rizieq Shihab hadiri acara Istighosah Kubro PA 212 di Lapangan Parkir Wisma Atlet, Pademabgan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab menghadiri acara istighosah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Lapangan Parkir Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2024) malam.

Pantauan Tribunnews.com, Habib Rizieq terlihat tiba di lokasi sekitar pukul 23.20 WIB.




Tiba di lokasi, Rizieq tampak mengenakan pakaian muslim berwarna putih serta dibalut dengan syal berkelir bendera Indonesia dan Palestina di kedua sisinya.

Kehadiran Dewan Pertimbangan Front Persaudaraan Islam (FPI) itu pun langsung disambut antusias oleh ribuan jamaah yang sudah berada di lokasi sejak sore hari.

Mereka  ramai-ramai maju ke depan panggung yang dibatasi pagar untuk sekedar melihat dari dekat Habib Rizieq. 

Baca juga: Singgung Rizieq Shihab, Ahok Buka-bukaan Peluang Koalisi Ganjar dan Anies Jika Ada Putaran Kedua

Setibanya di lokasi, Habib Rizieq pun langsung menaiki panggung dan disalami oleh ulama lainnya yang juga hadir dalam acara tersebut.

BERITA TERKAIT

Selesai bersalaman, Habib Rizieq lalu duduk tepat di sisi tengah panggung dengan menggunakan bangku kecil yang sudah disediakan.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin mengatakan acara Istighosah kali ini pihaknya mengusung dua tema yakni kemerdekaan Palestina dan menyambut Pemilu 2024.

"Kami panitia penyelenggara Istighosah Kubro akan menggelar munajat untuk keselamatan bangsa dan negara untuk menyambut Pilpres dan juga mendukung kemerdekaan Palestina," ucap Novel saat dihubungi, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Novel, nantinya acara itu akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan salat magrib dan Isya berjamaah.

Sedangkan untuk acara inti atau munajat dan istighosah akan dimulai pukul 21.00 WIB yang kemudian dilanjutkan ceramah dari para ulama satu jam kemudian atau pukul 22.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas