Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara Firli Bahuri Sebut Sudah Ajukan Penundaan Pemeriksaan, Dimana Keberadaan Eks Ketua KPK?

Kuasa hukum Firli Bahuri mengklaim sudah bersurat ke Polda Metro Jaya untuk meminta penundaan pemeriksaan di kasus pemerasan.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pengacara Firli Bahuri Sebut Sudah Ajukan Penundaan Pemeriksaan, Dimana Keberadaan Eks Ketua KPK?
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Eks Ketua KPK, Firli Bahuri selesai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pemerasan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/1/2024). (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara eks Ketua KPK Firli Bahuri, Ian Iskandar mengklaim sudah bersurat ke Polda Metro Jaya untuk meminta penundaan pemeriksaan di kasus pemerasan.

Hal ini setelah Firli Bahuri kembali mangkir dalam panggilan penyidik pada Senin, 26 Februari 2024 setelah mangkir juga pada 6 Februari 2024.

"Betul hari Senin tanggal 26 Februari kemarin ada panggilan dari penyidik Polda tapi kita sudah buat surat permohonan penundaan untuk dijadwalkan ulang ke penyidik," kata Ian saat dihubungi, Rabu (28/2/2024).

Meski begitu, Ian tak menjelaskan alasan apa yang membuat Firli meminta penundaan pemeriksaan dalam rangka pelengkapan berkas tersebut.

Di sisi lain, Ian mengaku selama ini masih intens berkomunikasi dengan kliennya tersebut.

Hal ini tidak seperti Fahri Bachmid yang juga sempat ditunjuk sebagai pengacara saat akan melayangkan gugatan praperadilan yang kedua namun sudah hilang kontak dengan Firli Bahuri.

BERITA REKOMENDASI

"Saya komunikasi tiap hari dengan beliau," singkatnya.

Terakhir Terlihat saat Nyoblos Pemilu

Keberadaan Firli Bahuri juga menjadi sorotan.

Hal itu usai yang bersangkutan dua kali mangkir pemeriksaan sebagai tersangka pemerasan ke mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua RW lingkungan tempat tinggal Firli, Irwan Irawan mengakui pihaknya sudah tidak pernah melihat lagi Firli Bahuri keluar lingkungan rumahnya.

"Saya ketua RW, tidak pernah lihat (Firli keluar rumah)," kata Irwan saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (28/2/2024).

Irwan menyebut Firli Bahuri terakhir kali terlihat saat ikut pencoblosan pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 lalu. Dia terlihat menggunakan hak pilihnya di TPS.

"Beliau terakhir terlihat saat pemilu. Iya (ikut nyoblos)," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas