Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Dipanggil di Sidang MK, akankah Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Muhadjir & Risma Hadir?

Jokowi mengatakan empat menteri kabinetnya akan hadir dalam sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat mendatang. 

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Hari Ini Dipanggil di Sidang MK, akankah Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Muhadjir & Risma Hadir?
Foto Kolase Tribunnews.com
(Kiri ke kanan) Sri Mulyani, Muhadjir Effendy, Tri Rismaharini, dan Airlangga Hartarto. Hari ini Jumat (5/4/2024), Mahkamah Konstitusi (MK) memanggil empat menteri Jokowi untuk hadir dalam sidang sengketa Pemilu. Mereka akan dimintai keterangan terkait Pemilu 2024. Apakah keempat menteri tersebut akan hadir di sidang MK? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini Jumat (5/4/2024), Mahkamah Konstitusi (MK) memanggil empat menteri Jokowi untuk hadir dalam sidang sengketa Pemilu. Mereka akan dimintai keterangan terkait Pemilu 2024.

Empat menteri yang dipanggil MK adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko bidang perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Mensos Tri Rismaharini.

"Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi berdasarkan hasil rapat Yang Mulia para Hakim tadi pagi," kata Ketua MK Suhartoyo, dalam sidang pembuktian Pemohon I Anies Baswesan-Muhaimin Iskandar, Senin (1/4/2024).




Presiden Jokowi mengatakan empat menteri kabinetnya akan hadir dalam sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat mendatang. 

Baca juga: 4 Menteri Jokowi Dipanggil ke Sidang MK, TPN Ganjar-Mahfud Optimis Kecurangan Pemilu Bisa Terungkap

Hal itu disampaikan Jokowi usai melepas bantuan ke Palestina dan Sudan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (3/4/2024).

"Iya semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat," kata Jokowi.

Presiden mengatakan para menteri tersebut akan memberikan keterangan kepada para hakim MK sesuai dengan apa yang telah dilakukan.

BERITA TERKAIT

Misalnya Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan memberikan keterangan soal anggaran.

"Kalau bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu aja hari Jumat, ya," katanya.

Presiden enggan mengomentari mengenai sidang sengketa Pemilu yang akan menghadirkan para pembantunya di kabinet tersebut.

Presiden tidak akan berkomentar soal sidang sengketa Pemilu di MK.

"Saya nggak mau mengomentari apapun yang berkaitan dengan MK," ujarnya.

Lalu apakah Muhadjir Effendy, Airlangga Hartarto, Sri Mulyani dan Tri Rismaharini akan hadir dalam sidang MK hari ini?

Berikut perkembangan terkini terkait pemanggilan keempat menteri Jokowi dan kesediaan mereka menghadiri sidang MK yang dijadwalkan hari ini, Jumat (5/4/2024).

Baca juga: Profil 8 Ahli yang Dihadirkan Kubu Prabowo-Gibran di Sidang MK, 3 Orang Berstatus Guru Besar

Airlangga Pastikan Hadir

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas