Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Perwakilan PPI Dunia, Menpora Dito Dukung Simposium Internasional di Hongaria Agustus 2024

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) melakukan kunjungan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Sambut Perwakilan PPI Dunia, Menpora Dito Dukung Simposium Internasional di Hongaria Agustus 2024
PPI Dunia
Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan PPI Dunia 

TRIBUNNEWS.COM - Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) yang diwakili oleh Koordinator PPI Dunia, Hamzah Assuudy Lubis, melakukan kunjungan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia pada hari Selasa (04/06/2024).

Audiensi ini diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk menyampaikan undangan secara langsung kepada Menteri Dito Ariotedjo agar berkenan hadir sebagai pembicara dalam acara Simposium Internasional PPI Dunia yang akan diselenggarakan di Budapest, Hongaria 21-24 Agustus 2024.

Selain itu, PPI Dunia juga menyampaikan aspirasi dan harapan para pelajar Indonesia di luar negeri, memohon dukungan Kemenpora untuk berbagai kegiatan kepemudaan yang diadakan oleh PPI di berbagai negara.

"Kami menyambut baik undangan serta aspirasi yang disampaikan oleh PPI Dunia. Kami berharap agar kegiatan-kegiatan PPI di luar negeri dapat terintegrasi dengan baik sehingga program-program tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pemuda Indonesia di luar negeri," ujar Menteri Dito dalam audiensi tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan PPI Dunia
Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan PPI Dunia (PPI Dunia)

Koordinator PPI Dunia, Hamzah Lubis, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan saran-saran konstruktif yang diberikan oleh Menteri Dito.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dan masukan yang diberikan oleh Pak Menteri. Kami yakin bahwa dengan dukungan Kemenpora, kegiatan-kegiatan kepemudaan akan semakin berkembang dan bermanfaat bagi pemuda Indonesia di luar negeri," ujar Hamzah.

BERITA REKOMENDASI

Kunjungan ini menandai langkah awal yang positif dalam mempererat hubungan antara PPI Dunia dan Kemenpora, serta menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung pengembangan kepemudaan Indonesia di kancah internasional.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas