Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Palestina, BAZNAS Sumut Salurkan Infak Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran tahap ketiga infak kemanusiaan untuk Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara.

Editor: Content Writer
zoom-in Dukung Palestina, BAZNAS Sumut Salurkan Infak Kemanusiaan melalui BAZNAS RI
Istimewa
Penyerahan bantuan untuk Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (1/07/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran tahap ketiga infak kemanusiaan untuk Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp125 juta.

Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (1/07/2024). Turut hadir Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Prof. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec,serta Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Mohammad Hatta.

Dalam kesempatan ini, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah menyalurkan bantuan tahap tiga untuk membantu masyarakat Palestina.

"Bantuan yang diterima akan disalurkan oleh BAZNAS melalui berbagai program kemanusiaan yang sudah direncanakan, tentunya dengan menerapkan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI,"

"Insya Allah BAZNAS telah menggunakan prosedur-prosedur yang benar dalam melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina," imbuhnya.

Baca juga: Melalui BAZNAS RI, Ahmad Muzani Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Sumbar

Selain itu, Kiai Noor juga menegaskan bahwa seluruh bantuan untuk masyarakat Palestina yang dikelola oleh BAZNAS dijalankan dengan transparansi dan akuntabilitas penuh.

"Insya Allah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara-negara yang mendukung Palestina, sehingga Bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," jelas Kiai Noor.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara, Mohammad Hatta, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS atas fasilitasi penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap ketiga dari masyarakat Sumatera Utara.

"Alhamdulilah telah kami salurkan infak kemanusiaan tahap tiga untuk saudara kita di Palestina. Terkumpulnya bantuan ini, tidak lepas dari dukungan dan antusias masyarakat Sumatera Utara yang ikut serta dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Palestina.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membasuh luka saudara kita di Palestina, serta membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua yang terlibat di dalamnya" pungkasnya. (*)

Baca juga: Baznas Bazis DKI Gelar Panen Perdana 500 kg Ikan Kerapu Cantang di Kepulauan Seribu

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas