Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Iptu Rudiana Bakal Ditemui Kompolnas dalam Waktu Dekat, Minta Jawaban Kasus Vina

Kompolnas bakal menemui Iptu Rudiana dalam waktu dekat terkait kasus Vina Cirebon. Adapun pertemuan itu untuk meminta keterangan yang bersangkutan.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Iptu Rudiana Bakal Ditemui Kompolnas dalam Waktu Dekat, Minta Jawaban Kasus Vina
TribunJakarta.com
Kompolnas bakal menemui Iptu Rudiana dalam waktu dekat terkait kasus Vina Cirebon. Adapun pertemuan itu untuk meminta keterangan yang bersangkutan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolsek Kapetakan sekaligus ayah Eky, Iptu Rudiana bakal ditemui oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam waktu dekat untuk dimintai jawaban terkait kasus pembunuhan Vina dan anaknya.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsim.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf mengungkapkan ada beberapa hal yang bakal ditanyakan kepada Iptu Rudiana, satu di antaranya terkait kondisi dari ayah Eky tersebut.




"Kita berkoordinasi agar Kompolnas bertemu apakah itu di Polda (Jabar) atau di Cirebon. Pertemuan akan tetap berkoordinasi dengan Polda Jabar."

"Pertama, agar menjadi sorotan publik, seolah-olah tanda kutip (Iptu Rudiana) apakah dalam keadaan baik-baik saja, sehat-sehat saja," ujarnya dalam program Sapa Indonesia Akhir Pekan yang ditayangkan di YouTube Kompas TV, Minggu (14/7/2024).

Yusuf menuturkan, kemungkinan pertemuan tersebut bakal digelar pada akhir bulan Juli.

"Karena sekarang Kompolnas masih melakukan banyak supervisi di wilayah-wilayah, kemungkinan waktunya ya minggu ketiga Juli sekitar menjelang akhir lah," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Selain menanyakan kondisi Iptu Rudiana, Yusuf juga mengungkapkan, pihaknya bakal mengonfirmasi beberapa hal terkait kasus pembunuhan Vina.

Baca juga: Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus Jutaan Penonton, Nayla Purnama Mengaku Tak Naikkan Honor

Hal ini, sambungnya, demi menghindari informasi yang bersifat sepihak terkait kasus ini.

"Konfirmasi terkait hal-hal apapun yang beredar di publik salah satunya, terkait dengan Iptu Rudiana kan tidak bisa sepihak. Ini sudah kami catat apa yang berkembang di publik terkait Iptu Rudiana, sebagai ayah korban, perlu kita minta konfirmasi yang bersangkutan agar informasi tidak sepihak," ujar Yusuf.

Keluarga Vina Desak Iptu Rudiana Muncul

Sebelumnya, keluarga Vina juga mendesak agar Iptu Rudiana muncul ke publik usai putusan bebas terhadap Pegi Setiawan oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Senin (8/7/2024).

Ibu Vina, Sukaesih, ingin bertemu dengan Rudiana dan meminta dia menjelaskan tentang kejadian yang sebenarnya terjadi.

"Ingin ketemu biar persoalan ini terang benderang. Dari pihak keluarga ada kemungkinan masih ada yang ditutup-tutupi dari Iptu Rudiana," ujar Sukaesih seperti dikutip dari Kompas TV yang tayang pada Selasa (9/7/2024).

Menurut Sukaesih, keluarga Vina seakan berjuang sendiri dalam penuntasan kasus pembunuhan tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas